Sukses


Liga 2: Syarat bagi PSIM agar Tak Kehilangan Pemain Bintang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta memiliki dua misi berat yang harus dilakukan pada akhir fase penyisihan Grup 5 Liga 2. Tim Laskar Mataram wajib meraih poin melawan Persepam MU untuk lolos ke babak play-off.

Tak hanya itu, manajemen juga berjibaku membentengi bintang mereka, Rangga Muslim Perkasa dari rayuan maut Persebaya Surabaya. Green Force membutuhkan gelandang muda itu untuk menghadapi babak 16 Besar.

Jika tak ingin kehilangan aset pentingnya, PSIM harus mampu bertahan di Liga 2 lewat jalur play-off. Kondisi PSIM saat ini memang tengah berada di persimpangan jalan.

Melawan Persepam MU, mereka mengusung misi wajib menang. Kalah sama artinya mengurangiĀ peluang mendapatkan tiket play-off, sebab di waktu yang sama, pesaing lainnya Persatu Tuban bertemu lawan yang sudah pasti terdegradasi PSBI Blitar.

''Kami masih jadi pemilik sah Rangga Muslim. Kami akan memproteksi skuat untuk bersaing di babak play-off. Apalagi kami butuh tenaga dia,'' kata manajer PSIM, Agung Damar Kusmandaru.

Rangga Muslim mengakui keinginannya untuk mecari tantangan baru di klub lain. Keinginan Persebaya untuk merekrutnya merupakan sebuah kesempatan emas meniti karier baru.

''Setiap pemain bola pasti butuh tantangan baru agar semakin berkembang. Termasuk saya yang akan mencari tantangan itu,'' ungkap Rangga.

Gelandang asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memang tak bisa lepas dari PSIM dan Kota Jogja. Selama ini, pemain jebolan Tunas Jogja itu menjadi salah satu ikon di skuad PSIM. Rangga pun menampik keinginannya mencari tantangan baru sebagai bentuk ketidak loyalan terhadap klub yang telah membesarkannya.

''Saya sudah menjalani empat tahun yang luar biasa di PSIM. Kalaupun memang keluar dari sini bukannya tidak loyal, saya ingin mencari tantangan di luar,'' ujarnya.

Video Populer

Foto Populer