Sukses


Persegres Santai Satria Tama Tak Kembali Seusai Bela Timnas U-22

Bola.com, Gresik - Tugas Satria Tama mengawal gawang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia telah berakhir. Namun, penjaga gawang belia milik Persegres Gresik United yang tampil apik di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-22 itu tampaknya tak akan kembali ke klub.

Dalam pesan singkatnya ke manajemen klub dan tim pelatih, Satria Tama meminta izin untuk langsung bergabung ke Timnas Indonesia yang sedang melakukan persiapan menghadapi Fiji, Sabtu (2/9/2017) mendatang.

"Satria langsung gabung ke Timnas. Sepulang dari SEA Games, ia sudah meminta izin untuk tidak merapat ke klub. Kemungkinan setelah membela Timnas melawan Fiji baru kembali ke Persegres," terang Sahlul Fahmi, Media Officer Persegres.

Persegres tak keberatan walau Satria Tama tidak langsung kembali. Pasalnya, manajemen dan tim pelatih tak mau menghambat karier Satria Tama bersama Timnas Indonesia. Bagi mereka, kepentingan membela negara di ajang internasional jauh lebih penting.

"Kami harus mengutamakan kepentingan timnas meski kami juga membutuhkan tenaganya," ujar Sahlul.

Satria  Tama diharapkan terus berkembang bersama Timnas Indonesia karena ini merupakan kesempatan besar baginya untuk mendapatkan tambahan jam terbang.

"Kami tidak mau menghambat karier pemain. Waktunya untuk kembali ke klub juga sangat mepet dengan jadwal persiapan Timnas menghadapi Fiji. Jadi lebih baik dia berkonsentrasi dulu ke Timnas," sebut Khusairi, asisten pelatih Persegres.

Persegres memang tak terlalu pusing meski Satria Tama absen lebih lama karena membela Timnas Indonesia. Sebab mereka masih memiliki dua kiper, Aji Saka dan kiper yang masuk di awal putaran kedua lalu, Choirun Nasirin. "Kami akan maksimalkan kiper yang ada, " tutur Khusairi.

Video Populer

Foto Populer