Sukses


Ada Kucing-kucingan pada Sesi Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia menjalani latihan ringan menjelang laga uji coba vesus Fiji. Latihan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2017). 

Pada 15 menit pertama, sesi latihan terbuka untuk para jurnalis. Dalam 15 menit itu, para pemain diberi menu latihan ringan dan menghibur. Boaz Solossa dkk. diberi permainan umpan dan kucing-kucingan.

Pemain dibagi menjadi beberapa kelompok dan dikawal pelatih fisik Miguel Gandia dan asisten pelatih Bima Sakti. Kemudian, mereka akan berebut bola dan saling mengejar. Adegan tarik-tarikan kaus juga mewarnai sesi latihan tersebut.

Tak ketinggalan, pemain yang suka melawak, Beny Wahyudi, memperagakan jurus-jurus konyolnya sehingga membuat suasana lebih cair. Walau hanya sebentar, latihan ini membuat para pemain tertawa lepas dan menjadi dekat satu sama lain.

Para pemain pun langsung menyatu walau pada awalnya mengalami kendala bahasa dengan tim pelatih.

 Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang laga melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, (1/9/2017). Indonesia akan menjalani laga Persahabatan melawan Fiji. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memang tak memberikan menu latihan yang berat karena persiapan untuk laga uji coba kontra Fiji hanya tiga hari. Itu pun, jumlah pemain baru lengkap (19 orang) pada sesi latihan kedua, Jumat sore. 

"Bagi saya yang terpenting adalah sikap (attitude) pemain dan kepribadian yang bagus. Bagi saya itu sudah cukup untuk persiapan yang singkat ini," kata Luis Milla.

Pelatih yang dikontrak PSSI selama dua tahun ini menambahkan, laga uji coba kontra Fiji akan menjadi eksperimen pertamanya di Timnas Indonesia senior. Ia yakin Stefano Lilipaly tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

"Saya ingin pemain bekerja maksimal dan memberikan pertandingan yang menarik melawan Fiji," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer