Sukses


Hanya Jadi Umpan di Arema, Begini Komentar Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Cristian Gonzales jadi sorotan dalam tiga pertandingan terakhir Arema FC. Sebab, striker gaek tim Singo Edan itu selalu ditarik keluar oleh pelatih Joko 'Getuk' Susilo, sekitar menit ke 60. Penggantinya adalah striker muda Dedik Setiawan.

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, baru kali ini Cristian Gonzales ditarik keluar secara beruntun saat pertandingan menyisakan waktu yang cukup lama.

"Saya selalu berpikir positif. Hal itu tidak membuat semangat saya berkurang. Setiap hari semangat dalam diri saya selalu tumbuh ketika melihat keluarga," kata penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay itu.

Namun, tidak dimungkiri jika El Loco, julukan Cristian Gonzales, merasa kesal ketika diganti dalam sebuah pertandingan. Tetapi, setelah pertandingan berakhir dia tak lagi memikirkannya. "Wajar, setiap pemain pasti tidak suka diganti," imbuhnya.

Dalam tiga laga terakhir, Arema menjadikan Gonzales sebagai umpan bagi lini belakang lawan. Fokus pemain lawan akan terkuras saat El Loco bermain 60 menit awal.

Saat El Loco ditarik, pemain lawan beranggapan tugasnya akan lebih ringan. Di momen itu, Getuk memasukkan Dedik yang punya kecepatan. Taktik itu berhasil membuat Arema lebih banyak mencetak gol saat Gonzales ditarik keluar.

Seperti saat El Loco ditarik keluar ketika Arema tertinggal 0-3 melawan PSM Makassar tengah pekan ini (30/8/2017). Setelah itu, Arema bisa menyamakan kedudukan lantaran lini belakang PSM agak kendur melakukan tekanan ketika eks bomber Persib Bandung itu keluar.

Bagi istri sekaligus manajer Gonzales, Eva Siregar, taktik baru Arema itu kurang disukainya.

"Gonzales hanya jadi umpan saja sekarang. Tentu tidak mengenakkan bagi kami. Ada kesan ingin menyingkirkan nama besar Gonzales. Tapi, El Loco tidak perlu bukti soal kemampuan dan prestasi. Semua sudah tahu kontribusinya kepada tim seperti apa," kata Eva.

Dari segi kesuburan, Cristian Gonzales masih jadi pencetak gol terbanyak Arema. Dia mencetak tujuh gol. Di bawahnya ada Dedik Setiawan dengan lima gol.

Video Populer

Foto Populer