Sukses


Liga 2: Jadwal Berubah, PSIM Yogyakarta Semringah

Bola.com, Yogyakarta - Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pertandingan pekan terakhir Liga 2 2017 disambut positif PSIM Yogyakarta. PT LIB memberikan jadwal baru dengan seluruh pertandingan di masing-masing grup, termasuk Grup 5 digelar padaPSI hari dan waktu yang bersamaan.

Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, mengungkapkan serentaknya jadwal pekan terakhir merupakan keputusan yang bijak. Menurutnya, perubahan untuk laga pamungkas ini dilakukan untuk menjaga sportivitas dan fair play.

''Penyamaan jadwal memang jadi langkah untuk menjunjung asas sportivitas dan fair play. Kami sangat mengapresiasi keputusan operator liga,'' ujar Jarot.

Pada pertarungan Grup 5, masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke play off. Selain PSIM, ada juga Persatu Tuban dan Persepam Madura. PSIM berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 20, Persatu di posisi keempat dengan poin 18, sedangkan Persepam di posisi kelima dengan nilai 17.

PSIM sebenarnya akan menjalani laga tandang melawan Persepam Madura pada 9 September 2017. Namun dengan adanya perubahan jadwal, laga tim Laskar Mataram mundur lima hari menjadi 14 September 2017 atau bersamaan dengan laga PSBI Blitar versus Persatu Tuban, Martapura FC versus Madiun Putra, dan Persebaya versus Persinga Ngawi.

''Sangat bagus sekali karena bisa meminimalisasi kemungkinan terjadinya kecurangan. Apalagi masih ada banyak tim yang berpeluang lolos ke play-off,'' kata dia.

Sebagai operator, PT LIB terpaksa mengubah jadwal laga pamungkas Liga 2 2017 karena klasemen sementara cukup ketat sehingga seluruh pertandingan di masing-masing grup akan dilaksanakan bersamaan. Surat dari PT LIB pun sudah diterima masing-masing manajemen tim pada 31 Agustus lalu.

Video Populer

Foto Populer