Sukses


Skenario Arema Tanpa Kurnia Meiga dan Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Arema FC lagi-lagi diterpa persoalan pemain yang harus absen dalam pertandingan. Menjelang Derby Jatim di markas Madura United (10/9/2017), ada dua pemain penting yang diperkirakan tidak bisa main, yaitu Kurnia Meiga dan Cristian Gonzales.

Meiga sudah absen sejak pekan lalu ketika melawan PSM Makassar (30/8/2017). Kiper asal Jakarta itu terkena gejala tifes. Dia baru keluar dari rumah sakit pada Minggu (3/9/2017). Hingga saat ini pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah belum bisa memastikan kapan kiper timnas itu akan kembali berlatih.

Singo Edan menyiasati dengan menyiapkan Dwi Kuswanto. Arema kini memberikan suntikan motivasi kepada Dwi karena saat menggantikan Meiga melawan PSM, Dwi kebobolan tiga gol.

Sementara untuk Gonzales, dia masih mengalami flu dan demam usai merayakan Hari Raya Iduladha. Artinya, striker naturalisasi ini sudah melewatkan tiga kali latihan.

"Gonzales mungkin langsung izin ke manajer. Kami akan siapkan taktik dengan atau tanpa dia," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebagai penggantinya, Arema bakal menyiapkan striker muda Dedik Setiawan. Namun dalam sesi latihan di Lapangan Yon Zipur, Kepanjen kemarin (4/9/2017), Dedik masih belum dilibatkan dengan tim utama. Artinya, Arema sebenarnya berharap Gonzales sudah kembali sebelum berangkat ke Madura.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Arema sedang memunculkan taktik baru. Mereka menjadikan Gonzales sebagai umpan untuk menguras tenaga dan fokus pemain belakang lawan. Setelah itu Dedik yang dimasukkan sejak menit 60. Taktik ini sementara tergolong berhasil.

Namun jika melawan Madura United Gonzales absen, Arema harus memikirkan taktik baru. Antara memainkan Dedik sejak awal atau mendorong marquee player Juan Pablo Pino lebih kedepan. 

Video Populer

Foto Populer