Sukses


Ini Penjelasan Cristian Gonzales Setelah Menghilang dari Latihan

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Cristian Gonzales sempat menghilang dalam tiga kali sesi latihan. Namun sejak Selasa (5/9/2017) Gonzales sudah kembali bergabung. Banyak pertanyaan muncul, kemana dia selama absen latihan?

Kepada Bola.com, El Loco mengakui sedang sakit. Dia merasa ada masalah dengan pencernaan. Sebenarnya, sejak pertandingan melawan Barito Putera (23/8/2017) dia sudah merasa kurang fit karena flu.

"Kemarin saya sakit. Selain itu, sempat berkunjung melihat kondisi Kurnia Meiga yang juga sakit. Saya beri dukungan dia untuk segera kembali lagi," katanya.

Meski absen dalam tiga hari, Gonzales sudah memahami apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi fisiknya. Sejak sakitnya berangsur sembuh, Gonzales mulai latihan sendiri di area fitnes rumahnya.

"Bisa dilihat sendiri waktu latihan tadi. Saya tetap menjaga kondisi," lanjutnya.

Namun El Loco memahami jika dalam latihan kemarin dia lebih banyak dimainkan bersama pemain pelapis. Sebab, dia baru hadir dan tim pelatih sempat menyiapkan taktik tanpa kehadirannya ketika pertandingan terdekat melawan Madura United (10/9/2017). Baru pada pengujung latihan, mantan pemain PSM Makassar itu dimasukkan dalam tim utama.

Gonzales sendiri menampik kabar jika dia kecewa karena pelatih Joko 'Getuk' Susilo selalu menggantinya dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Saya sudah lima tahun kerja sama dengan Pak Joko. Dia pelatih dan saya pemain. Tentu harus hormati dia. Kecewa saat diganti itu biasa. Saya lihat vidio Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan yang lainnya juga kecewa waktu diganti. Tapi waktu saya masuk ruang ganti setelah pertandingan, semua sudah normal. Tidak ada lagi emosi atau rasa kecewa," jelasnya.

Perlu diketahui, menjelang pertandingan lawan Madura United, Arema dihadapkan pada krisis striker. Penyerang muda Dedik Setiawan mengalami cedera dalam latihan kemarin. 

Video Populer

Foto Populer