Sukses


Panpel Persib Akan Sweeping Petasan dan Flare

Bola.com, Bandung - Panitia pelaksana laga kandang Persib Bandung memastikan akan meningkatkan pengamanan pada laga melawan Semen Padang yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Mereka tak ingin kejadian seperti yang dialami Catur Yuliantono terulang. Suporter asal Jakarta Timur itu harus meregang nyawa usai terkena rocket flare saat menyaksikan laga antara timnas Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2017.

"Tentunya kejadian itu menjadi pelajaran berharga jangan sampai terjadi lagi. Karena kita juga prihatin apalagi di laga timnas. Cukuplah, maka penonton ini harus paham kenapa dilarang membawa roket, flare atau smoke bom. Bukan melarang kreativitas, tapi melarang karena takut ada efeknya seperti itu," ujar Budi Bram Rachman selaku General Coordinator panpel Persib, Rabu (6/9/2017).

Namun untuk jumlah personel pengamanan yang dilakukan, Bram mengaku belum bisa memastikan. Sebab kewenangan ada di pihak kepolisian.

"Jumlah yang nentuin pihak kepolisian. Panpel mah cuma perizinan pengamanan. Jumlahnya pihak yang berwenang yang menjawab," jelasnya.

Bram hanya berharap untuk suporter yang ingin menyaksikan laga Persib kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung harus bisa mematuhi aturan yang diterapkan.

Apalagi bobotoh Persib ini baru saja lepas dari sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yakni dengan tidak diperbolehkan ke Stadion selama lima pertandingan.

"Kami cuma berharap, suporter ini bisa tertib tidak membawa flare, roket, smoke bomb, senjata tajam yang memang tidak diperbolehkan dibawa kedalam Stadion. Lalu saat pertandingan tidak lagi terjadi pelemparan botol karena sudah pasti yang rugi penonton juga bukan hanya Persib," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer