Sukses


Presiden Jokowi Yakin Timnas Indonesia U-19 Juara AFF U-18

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 9-0 saat menghadapi Filipina dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Kamis (7/9/2017) malam. Kemenangan telak yang diraih Tim Garuda Nusantara itu membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, merasa optimistis tim asuhan Indra Sjafri itu bisa meraih juara di Piala AFF U-18 2017.

Dua pertandingan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pada Kamis (7/9/2017), berakhir dengan skor besar.

Setelah Vietnam membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 8-1, Timnas Indonesia U-19 pun tak kalah sangar. Egy Maulana Vikri dkk. membabat habis Filipina dengan kemenangan sembilan gol tanpa balas.

Kemenangan ini pun kembali menarik perhatian Joko Widodo yang memang mengikuti kiprah tim asuhan Indra Sjafri itu sejak kemenangan dramatis atas Myanmar di laga pertama.

Presiden Jokowi kali ini mengungkapkan keyakinan bahwa Timnas Indonesia U-19 bisa meraih gelar juara di Piala AFF U-18 2017.

Dalam akun Twitter resminya, Presiden Jokowi berkicau, "Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti laga kontra Filipina hari ini, sangat mungkin kita menjadi juara." 

Kicauan itu langsung diunggah oleh Jokowi persis setelah pertandingan Timnas Indonesia U-19 berakhir. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat berkicau setelah Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan dramatis atas Myanmar di laga pertama.

Tim asuhan Indra Sjafri itu pun berhasil memimpin klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin sempurna dari dua laga yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia U-19 unggul tiga poin dari Vietnam yang baru satu kali bermain dan Brunei Darussalam yang meraih kemenangan 3-2 atas Filipina di laga pertama tapi kalah telak 1-8 dari Vietnam di laga keduanya.

Video Populer

Foto Populer