VIDEO: Tendangan Ala David Beckham dan Coutinho Warnai Pesta Gol Timnas U-19

VIDEO: Tendangan Ala David Beckham dan Coutinho Warnai Pesta Gol Timnas U-19

- Timnas Indonesia U-19 menang 9-0 atas Filipina di Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9). Gol pertama Timnas U-19 diciptakan Feby Eka Putra dan masuk dalam kategori spesial.

Gol tersebut spesial karena bola melengkung masuk ke pojok atas kanan gawang lawan. Gol tersebut bila bisa disebut mirip yang biasa dilakukan legenda Manchester United dan Inggris, David Beckham, serta pemain Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho.

Sekilas ada kemiripan antara gol yang dicetak Feby dengan gol bintang Liverpool, Philippe Coutinho ke gawang Stoke City pada pertandingan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium (9/8/2015). Ketika itu, Coutinho yang juga mendapatkan celah kosong melepaskan tendangan spekulasi terarah menggunakan kaki kanan yang bersarang di sudut kiri gawang Stoke kawalan Jack Butland.

Selain mirip gol Coutinho, gol yang dicetak Feby juga mengingatkan pada gol Cristian Gonzales pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2010 melawan Filipina. Gonzales ketika itu melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Filipina kawalan Neil Etheridge.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 08 September 2017, 08:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights