Sukses


Makna Angka 13 bagi Kapten Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Ilmu numerologi yang terkait sugesti angka tertentu yang diyakini banyak orang bisa jadi penyebab datangnya keberuntungan atau kesialan, ternyata tak berlaku pada diri Rachmat Irianto, kapten Timnas Indonesia U-19.

Pemain Persebaya itu malah memilih angka 13 yang bagi sebagian besar orang dianggap mendatangkan kesialan. Ketika orang lain menghindari angka 13, putra legenda Persebaya Surabaya Sugiantoro itu malah dengan sengaja memilih angka 13 menjadi nomor punggung favoritnya.

"Rian yang memilih angka itu. Dia mulai memakai nomor punggung 13 saat tampil di ajang Frenz United International 2014," ungkap Sugiantoro.

Ketika Rachmat Irianto menyampaikan idenya itu, sebagai orangtua Sugiantoro pun merasa penasaran. "Saya tanya Rian alasan senang dengan angka 13. Katanya, dia ingin memupus anggapan banya orang, bahwa angka 13 sebagai pembawa sial," ia menambahkan.

Dia bilang Allah SWT menciptakan segala sesuatu pasti punya tujuan, bukan sia-sia. Saya sempat kaget dengan jawabannya. Padahal saat itu Rian masih sekolah SMP, tapi dia sudah punya pikiran seperti itu," tutur Sugiantoro.

Pelatih Persik Kediri pada Liga 2 2017 ini juga menuturkan keputusan Rachmat Irianto bukan didasari sikap latah atau ikut-ikutan. Di sepakbola Indonesia, sebelumnya ada mantan striker timnas Budi Sudarsono dan Faris Aditama yang saat bergabung dengan Persepam MU juga memakai angka 13 di jersey mereka.

Kedua pemain ini juga mengaku memilih angka 13 itu untuk memupus sugesti negatif bagi kebanyakan orang.

"Yang saya tahu Budi Sudarsono juga menggunakan nomor punggung 13. Tapi dia baik-baik saja. Bahkan kariernya sebagai pesepakbola profesional sangat sukses, baik di klub maupun Timnas Indonesia. Semoga karir Rian bisa seperti Budi Sudarsono," harap Sugiantoro.

Video Populer

Foto Populer