Sukses


Persipura Andalkan Pemain Muda saat Bersua Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Pencabutan regulasi penggunaan pemain U-23 di pertandingan Liga 1 2017 tak membuat Persipura Jayapura merasa itu menjadi sebuah keuntungan. Pelatih Persipura, Wanderley Junior, menegaskan dirinya akan tetap memberikan kesempatan kepada pemain muda tak akan memandang masalah usia untuk memainkan pemain di tim intinya.

Persipura akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Wanderley Junior, mengungkapkan akan tetap memainkan pemain-pemain muda kebanggaan Tim Mutiara Hitam dalam pertandingan tersebut meski PSSI sudah mencabut regulasi penggunaan pemain U-23 yang sebelumnya digunakan di Liga 1 2017.

"Bukan hanya Persipura, tapi semua tim pun merasa prihatin terhadap nasib pemain muda dengan adanya perubahan aturan ini. Namun, saya akan memberikan kesempatan kepada pemain muda," ujar Wanderley.

"Mungkin saya akan memberikan Marinus Mariyanto Wanewar kesempatan karena saya percaya dengan kapasitas para pemain muda. Saya pun tak memilih pemain berdasarkan apakah ia pemain senior atau pemain muda," lanjutnya.

Persipura saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 42 poin dari 22 laga. Sementara itu, kubu tuan rumah Bhayangkara FC persis berada di atasnya dengan hanya terpaut satu poin.

Pemain Persipura, Nelson Alom, menyebut laga kontra Bhayangkara FC ini menjadi sebuah laga besar yang wajib dimenangi. Nelson Alom yakin tiga poin bukan hal yang mustahil diraih di Stadion Patriot.

"Laga ini sebuah laga besar bagi kedua tim. Kami datang ke sini untuk meraih hasil positif, jadi saya sebagai pemain sudah siap untuk membawa tim ini meraih kemenangan," ujar sang gelandang jangkar.

"Saya rasa sudah terbukti dengan peringkat Bhayangkara FC ini mereka memiliki lini tengah yang bagus dan itu adalah tantangan bagi kami. Namun, besok kami akan membuktikan kualitas kami," lanjut pelatih Persipura itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer