Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Yakin Lolos ke Play-Off

Bola.com, Yogyakarta - Keyakinan tinggi terus diusung PSIM Yogyakartadalam menatap ass meraihs atu tiket babak play-off untuk bertahan di Liga 2. Tim Laskar Mataram membutuhkan setidaknya hasil seri saat dijamutuan rumah Persepam Madura pada pekan terakhir Grup 5 di Stadion Ratu Pamlingan, Kamis (14/9/2017).

Manajer PSIM, Agung Damar Kusmandaru optimistis timnya mampu menembus babak play-off dan bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, tahun depan. Agung menilai saat ini tim yang diasuh Erwan Hendarwanto tersebut dalam kondisi on fire. Apalagi waktu persiapan yang dimiliki cukup panjang sehingga persiapan lebih matang.

''Kami selalu optimistis karena hanya butuh imbang saja. Beban tidak terlalu berat, tinggal bagaimana pemain bisa fokus dan kerja keras di lapangan,'' kata Agung Damar.

Dia menjelaskan, rasa keyakinan bisa lolos play off karena beban yang dihadapi oleh Hendika Arga Permana cs jauh lebih ringan karena hanya perlu meraih hasil imbang saja.

Menurut Agung, beban berat justru pada laga nanti berada di pundak tuan rumah Persepam. Sebab, mereka harus bisa meraih poin penuh di kandang untuk lolos. Itu pun skor yang diraih harus selisih dua gol.

''Kami berharap tim pelatih bisa fokus menyiapkan tim untuk menghadapi laga terakhir nanti. Kami hanya butuh hasil imbang kok jadi yakin kalau bisa lolos,'' tutur pria yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta tersebut.

Di sisi lain, pelatih PSIM terus mematangkan persiapan jelang laga tandang ke Pulau Madura. Salah satu fokus pembenahan adalah antisipasi serangan balik yang masih lemah dimana hal itu masih terlihat jelas saat laga uji coba melawan PS UGM beberapa waktu lalu.

''Pemain memang bisa mencetak gol banyak, tapi lawan yang kami hadapi kan jauh di bawah levelnya. Meski mendominasi, tapi anak-anak masih numpuk di depan. Itu justru rawan ketika mendapat serangan balik dari lawan,'' timpal pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

Video Populer

Foto Populer