Sukses


Indra Sjafri Pantau Langsung Permainan Vietnam

Bola.com, Yangon - Indra Sjafri terlihat berada di tribune VIP Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (9/9/2017) sore. Indra menyaksikan duel Vietnam vs Filipina didampingi pelatih kiper Jarot Supriadi dan analis Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017). Laga ini penting untuk melapangkan jalan ke semifinal.

Sebelumnya, Indra sudah mengungkapkan bila dirinya memberi perhatian khusus pada dua pemain Vietnam. Namun, ia enggan mengungkap identitas pemain yang perlu diwaspadai oleh tim asuhannya itu.

Indra juga emoh membeberkan hal apa saja yang membuat dua pemain itu perlu mendapat perhatian ekstra dari Tim Garuda Nusantara. "Tak perlu saya ungkap kelebihan dan kekurangan mereka karena nanti mereka bisa membaca di media. Cukup untuk kami saja," kata Indra.

Indra menegaskan bila persiapan tim lebih utama ketimbang mengulik tim lawan, meski mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan jadi modal penting untuk menyiapkan taktik terbaik.

Di sisi lain, pada laga kedua Vietnam ini, pelatih Hoang Anh Tuan menurunkan komposisi pemain yang berbeda dibanding pertandingan pertama melawan Brunei (7/9/2017). Dari daftar susunan pemain pada laga Vietnam vs Filipina, Hoang Anh Tuan hanya menurunkan tiga pemain yang dimainkan saat Vietnam menggulung Brunei 8-1.

Bisa jadi, Vietnam melakukan rotasi untuk menyimpan tenaga karena padatnya jadwal pertandingan atau sengaja menyembunyikan kekuatan karena mengetahui laga ini bakal diintip calon lawan.

Setelah merasa cukup mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Indra Sjafri dan Jarot meninggalkan tribune Stadion Thuwunna di pengujung jeda pertandingan.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

 

Video Populer

Foto Populer