Sukses


Prediksi Madura United Vs Arema: Ujian Tim Singo Edan

Bola.com, Pamekasan - Derby Jawa Timur tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Minggu (10/9/2017) nanti. Tuan rumah Madura United (MU) akan menjamu Arema FC. Duel ini bakal berjalan panas karena keduanya sama-sama berambisi untuk kembali ke papan atas.

MU seakan lupa bagaimana caranya memetik kemenangan. Dalam empat pertandingan putaran kedua mereka hanya memetik satu poin. Maklum jika posisinya mulai melorot ke urutan enam dengan nilai 36. Namun tim besutan Gomes Oliviera tidak ingin timnya semakin terjerumus. 

"Kami dalam kondisi baik sekali. Pemain kelihatan punya motivasi lebih besar saat melawan Arema. Tentu karena beberapa pertandingan kemarin kehilangan poin. Jadi sekarang dirasa momen yang tepat untuk kembali ke papan atas," jelas Gomes.

Untuk menaklukkan Arema, MU memahami jika itu bukan hal ringan. Singo Edan masih punya beberapa pemain bagus. Seperti Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Esteban Vizcarra, Juan Pino hingga Cristian Gonzales.

"Saya sudah bicara kepada pemain, Arema tim yang punya kualitas bagus. Kalau ingin menang harus seperti keluarga. Tidak bisa kalau hanya mengandalkan satu pemain saja," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Komposisi pemain MU sendiri memang tidak komplit saat menjamu Arema. Striker naturalisasi Greg Nwokolo absen karena akumulasi kartu.

Marquee player Peter Odemwingie juga masih berkutat dengan cedera sehingga mereka akan mengandalkan Tiago Furtuoso dan Bayu Gatra di lini depan. Sementara di sektor tengah dan belakang, Madura United tidak memiliki kendala.

2 dari 2 halaman

Arema Juga Pincang

Sebenarnya, Arema juga datang dengan persoalan yang sama. Mereka tidak bisa membawa komposisi tim terbaik untuk away ke Madura. Kiper utama Kurnia Meiga masih sakit gejala tipes.

Striker Dedik Setiawan cedera dalam sesi latihan di Malang. Penyerang naturalisasi Cristian Gonzales juga kondisinya masih belum 100 persen setelah sakit pencernaan.

Namun mereka tidak ingin menyesali problem yang dihadapi. "Sekarang bukan waktunya menyesali harus main tanpa pemain A atau B. Kami harus maksimalkan yang ada. Dan saya yakin dengan kerja sama tim yang bagus, Arema bisa dapat poin di Madura," kata pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo.

Arema sendiri posisinya di klasemen sementara masih dibawah MU. Mereka berjarak dua poin. Tapi jika Singo Edan menang, mereka akan menyalip posisi MU. Semangat itu yang menjadikan pemain Arema ingin memetik tiga poin.

"Madura merupakan tim dengan banyak pemain mahal dan saya akui kualitasnya bagus. Tapi saya yakin pemain kami tidak kalah," tandasnya.

Untuk memetik kemenangan, Arema sudah menyiapkan taktik khusus untuk memberikan kejutan bagi tuan rumah. Salah satunya menerapkan taktik false nine. Juan Pino yang akan diset sebagai penyerang bayangan. Sebelumnya, taktik ini belum pernah dijalankan oleh Arema di Liga 1.


Perkiraan pemain:

Madura United (4-3-3): Angga Saputra; Andik Rendika, Rendi Siregar, Fabiano, Munhar, Guntur Ariyadi; Asep Berlian, Engelberd Sani, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso.

Arema FC (3-5-2): Dwi Kuswanto; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Junda Irawan; Beny Wahyudi, Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Adam Alis, Ahmad Alfarizi; Esteban Vizcarra, Juan Pino

Video Populer

Foto Populer