Sukses


Ivan Kolev Akui PS TNI Kalah Kelas dari PSM

Bola.com, Makassar - PS TNI gagal membawa pulang poin setelah ditekuk PSM Makassar 1-4 pada pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (10/9/2017).

Meski kalah, Ivan Kolev, pelatih PS TNI memberi apresiasi kepada pemainnya sudah berusaha meredam agresivitas pemain PSM, terutama di babak pertama.

"Kami sempat menguasai lapangan tengah dan membuat PSM kesulitan mencetak gol. Mereka baru bisa menjebol gawang kami pada menit akhir babak pertama," ujar Kolev. Dua gol PSM dibabak pertama dicetak oleh Pavel Purishkin pada menit ke-37 dan Ferdinand Sinaga menit ke-44.

Menurut Kolev, pemain sudah menjalankan strategi yang dia inginkan, terutama mematikan pengatur serangan PSM, Wiljan Pluim. PS TNI juga membuat PSM kehilangan karakter khasnya yakni cepat dan keras.

"Kelebihan PSM yang tidak kami punyai adalah mereka mempunyai pemain dengan kualitas individu yang bagus. Pada pertandingan tadi, kami memang kalah kelas dari PSM," kata Kolev.

Di lain pihak, Kolev juga merujuk materi timnya yang tidak memiliki striker murni menyusul absennya Sansan Fauzi dan Elio Martins.

Kolev pun memilih memainkan Wawan Febriyanto, winger PS TNI sebagai striker. "Wawan sudah berusaha tampil optimal dengan mencetak satu gol," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer