Sukses


3 Pemain Vietnam Penebar Ancaman Bagi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017). Kedua tim memiliki kans yang sama besar untuk meraih kemenangan. Namun, Timnas Indonesia U-19 wajib waspada terhadap ancaman tiga pemain Vietnam, yaitu: Tran Van Cong, Le Xuan Tu, dan Nguyen Khac Khiem.

Saat ini, Vietnam berada di posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan sembilan poin dan memiliki 12 gol dalam hal selisih gol. Tim Merah-Putih mengekor dengan jumlah poin yang sama dan hanya terpaut dua gol di belakang Vietnam dalam hal selisih gol tersebut.

Indonesia meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Myanmar sebelum menghancurkan Filipina dengan skor telak 9-0. Sementara itu, Tim Negeri Paman Ho mengawali kiprah dengan membungkam Brunei Darussalam dengan skor telak 8-1 dan menghancurkan Filipina dengan skor 5-0.

Laga ketiga Grup B yang mempertemukan kedua tim tentu saja menjadi sebuah penentuan siapa yang lebih baik dan pantas lolos ke semifinal sebagai juara grup meski masih menyisakan satu pertandingan lagi setelah kedua tim bertemu.

Kedua tim tentu dalam kondisi terbaik dan percaya diri meski tak diragukan masing-masing tim juga mewaspadai ancaman lawan di laga ini.

Kendati Vietnam juga berhati-hati menghadapi serangan yang bisa dibangun Feby Eka Putra dan Egy Maulana Vikri dari dua sayap Timnas Indonesia U-19, ada baiknya tim asuhan Indra Sjafri itu juga harus berhati-hati dengan lini serang Vietnam.

Tercatat sudah ada sembilan pemain yang berkontribusi langsung terhadap kesuksesan Vietnam mencetak 13 gol dalam dua laga pertama.

Bola.com memilih tiga dari sembilan pemain Vietnam yang bisa menjadi ancaman langsung kepada lini pertahanan Indonesia saat kedua tim bertemu di laga ketiga Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017). Siapa saja mereka?

2 dari 2 halaman

2 Striker dan 1 Gelandang

Pemain pertama adalah Tran Van Cong. Gelandang Vietnam berusia 18 tahun ini berhasil mencetak satu dari delapan gol timnya ketika melumat Brunei dengan skor telak 8-1. Ia menjadi kunci kemenangan 5-0 yang diraih Vietnam dalam pertandingan kontra Filipina, di mana ia mencetak gol pembuka kemenangan dan satu gol lagi sebelum babak pertama usai.

Sementara itu, striker Vietnam, Le Xuan Tu, tak kalah berbahaya. Pemain dengan nomor punggung 11 ini adalah pencetak gol yang membuka keunggulan Vietnam ketika menghadapi Brunei di laga pertama. Dalam pertandingan tersebut, ia mencetak dua gol dari delapan gol yang dibukukan Vietnam ke gawang Brunei yang dikawal Muhammad Amirul Hakim Zulkarnain.

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Khac Khiem, salah satu yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. (Aseanfootball.org)

Tak hanya dua pemain tersebut, Rahmat Irianto dkk. juga harus mewaspadai satu lagi striker Vietnam, yaitu Nguyen Khac Khiem. Pemain yang pada 18 September mendatang baru genap berusia 17 tahun itu juga merupakan salah satu supersub luar biasa di skuat Vietnam.

Meski baru bermain dari menit ke-68 dalam laga kontra Brunei, Nguyen Khac Khiem sukses mengemas dua gol setelah masuk sebagai pengganti Van Cong.

Memang masih ada nama-nama lain, seperti Hong Son, Viet Anh, Dang Van Toi, Bao Toan, Minh Binh, dan Mai Sy Hoang, yang bisa mengancam gawang Riyandi di laga penting ini.

Namun, tiga pemain di atas wajib mendapatkan pengawalan ekstra sebagai antisipasi agar peluang meraih kemenangan bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia U-19.

Video Populer

Foto Populer