Sukses


Hadapi Borneo, Persib Lupakan Provokasi Iwan Setiawan Musim Lalu

Bola.com, Bandung - Ancaman besar akan dihadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar Sabtu (16/9/2017) di Stadion Segiri. Bukan karena lawan yang dihadapi adalah Borneo FC. Namun karena tim berjulukan Pesut Etam tersebut dinahkodai Iwan Setiawan.

Bagi Persib, nama Iwan tidak nampak asing di mata maupun telinga. Sebab Iwan pernah melukai nama besar Persib Bandung dengan nada kontroversinya.

Seperti yang terjadi di babak semifinal Piala Presiden 2015 lalu. Saat itu, Iwan melontarkan psywar dengan menyebut Persib hanya gemar mengumpulkan pemain bintang dan pelatihnya kala itu, Djadjang Nurdjaman disebut tak matang dalam urusan strategi.

Benar saja, di pertemuan pertama Persib kalah 3-2 saat berlaga di Stadion Segiri Samarinda. Namun di putaran kedua, Persib berhasil memenangkan pertandingan 2-1 dan berhak lolos ke babak final setelah unggul agregat.

Iwan kembali menebar psywar saat kedua tim berhadapan di laga lanjutan grup A Piala Bhayangkara 2015 lalu.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini mengatakan bisa dengan mudah kalahkan Persib lantaran hasil yang kurang memuaskan didapat di laga sebelumnya melawan Mitra Kukar. Namun hasilnya Persib kembali menang dengan skor tipis 1-0.

Teranyar, namanya kembali tenar setelah ucapan kontroversial terhadap pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Iwan menyebut Indra tak pantas menjadi pelatih timnas karena sering gagal. Menurutnya, dirinyalah yang lebih cocok untuk menukangi timnas. Bahkan, ia mendoakan agar Timnas U-19 yang dibesut Indra Sjafri tidak menang di Piala AFF U-18.

Meski demikian, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku tidak gentar apabila Iwan kembali mengoceh atau hingga menjelek-jelekan namanya maupun Persib sebelum laga nanti bergulir.

"Iwan mau ngomong apapun, kami tidak terpengaruh. Kami juga sudah tahu soal kebiasaan Iwan untuk melakukan psywar sebelum pertandingan," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (12/9/2017).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku cukup mengenal dengan sifat Iwan Setiawan. Sehingga ketika psywar kembali dilontarkan, Jose memastikan tidak akan mempengaruhinya.

"Saya tahu Iwan. Saya tahu dia bagaimana karena kecilnya pernah sama-sama. Jadi tidak akan terpengaruh," tegasnya.

Jose hanya akan fokus membenahi tim agar bisa tampil maksimal. Sebab pada laga sebelumnya, Persib hanya mampu meraih satu poin di laga kandang usai ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) lalu.

 

Video Populer

Foto Populer