Sukses


Hadapi Persela, Arema Mungkin Tanpa Juan Pablo Pino

Bola.com, Malang - Arema FC bisa kehilangan marquee player Juan Pablo Pino saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (16/9/2017). Sebab, gelandang serang asal Kolombia itu mengalami cedera hamstring saat pertandingan sebelumnya melawan Madura United.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan jika masih butuh waktu untuk menyembuhkan cedera Pino. "Dia masih diterapi sampai sekarang. Mungkin belum bisa diturunkan saat melawan Persela," kata Nanang.

Kabar tidak bisa bermainnya Pino menjadi sebuah kerugian karena pemain asal Kolombia itu jadi salah satu senjata Arema untuk mencetak gol dari lini tengah. Lantaran Pino punya tembakan keras dan terarah.

Sebenarnya, cedera hamstring bukan yang pertama ini dirasakan Pino. Mantan pemain Galatasaray itu sudah tiga kali mengalami cedera dengan kasus yang sama pada putaran pertama lalu.

Dalam laga itu Pino sempat memaksa diri dan masih bermain hingga awal babak kedua. Dia menggunakan sebuah pelindung di paha kaki kiri untuk menahan rasa sakit. Namun hasilnya justru membuat kondisi Pino lebih buruk.

Cedera itu sekaligus menandakan jika sang pemain belum 100 persen. Saat dipercaya tampil penuh selama putaran kedua, cedera kembali menerpanya. Padahal dia mulai bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

Sebagai pengganti Pino, Adam Alis akan diplot sebagai gelandang serang. Namun tim pelatih Arema masih menunggu perkembangan cedera Pino. "Kami harap bisa menurunkan komposisi terbaik," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Pertandingan lawan Persela memang sangat penting bagi Arema karena mereka ingin bangkit setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang dan menelan kekalahan. "Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Kami menghadapi setiap pertandingan seperti final saat ini karena butuh poin maksimal di setiap pertandingan. Apalagi nanti main di kandang sendiri," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer