Sukses

Brunei Dapat Dukungan Suporter Myanmar saat Melawan Timnas U-19

Bola.com, Yangon - Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, partai Brunei Darussalam versus Timnas Indonesia U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Rabu (13/9/2017), mendapat atensi dari pencinta sepak bola Myanmar.

Dari pantauan Bola.com yang berada di Stadion Thuwunna, beberapa suporter Myanmar sudah tiba di tribune VIP jelang pertandingan Brunei melawan Indonesia. Lebih banyak lagi suporter datang saat pertandingan di babak pertama berjalan.

Memang, tujuan suporter Myanmar datang adalah untuk mendukung tim kesayangan yang akan berlaga setelah partai Brunei versus Indonesia, mulai jam 18.30 WIB.

Myanmar akan meladeni Vietnam, juga dalam partai penentuan ke semifinal, sehingga laga ini menarik perhatian lebih banyak kalangan fans The White Angels ketimbang laga-laga sebelumnya di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Namun, lebih banyak fans tuan rumah yang datang di Stadion Thuwunna, berakibat "buruk" bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, suporter Myanmar lebih membela Brunei. Setiap kali pasukan Brunei menekan atau melakukan aksi berbahaya, mereka bersorak untuk lawan Indonesia itu.

Fans tuan rumah lebih mendukung Brunei bisa jadi karena mereka juga cemas jika Indonesia mampu pesta gol, maka hal itu mengancam peluang Myanmar ke semifinal. Belum lagi, di laga pertama penyisihan Grup B, Indonesia mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 (5/9/2017).

Hanya, sejauh ini hal itu tak memengaruhi performa Egy Maulana Vikri dkk. Pasukan Garuda Nusantara tetap berkonsentrasi untuk mencetak lebih banyak gol setelah di babak pertama mampu enam kali menjebol gawang Brunei.

Tim asuhan Indra Sjafri ini juga tidak sendirian karena KBRI Yangon kembali mengajak WNI untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-19 di laga krusial ini. Meski, jumlahnya tidak sebanyak kala melawan Vietnam (11/9/2017).

Di sisi lain, cuaca kontras dialami para pemain Brunei Darussalam dan Timnas Indonesia U-19. Jika di babak pertama mereka bermain di bawah panas terik, memasuki babak kedua, suasana di Stadion Thuwunna menggelap dan hujan mengguyur tidak lama setelah wasit Xaypasert Phongsanit (Laos) meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer