Sukses


Hadapi Borneo FC, Persib Tinggalkan 8 Pemain Termasuk Essien

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan memboyong delapan pemain ke Samarinda untuk persiapan menghadapi Pusamania Borneo FC, Sabtu (16/9/2017) nanti di Stadion Segiri, Samarinda, pada pekan ke 24 kompetisi Liga 1 2017.

Tim Maung Bandung rencananya akan bertolak Kamis (14/9/2017) dari Bandara Husein Sastra Negara, Bandung. Delapan pemain yang tidak diboyong tersebut selain Michael Essien dan Tony Sucipto karena akumulasi kartu, juga Tantan, Gian Zola Nasrulloh, Imam Arief Fadillah, Angga Febriyanto, Puja Abdillah, dan Supardi.

"Zola awalnya akan dibawa tapi ternyata masih ada gangguan dengan kesehatannya. Jadi saya ganti sama Baashit," jelas asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/9/2017)

Meski demikian pelatih yang akrab disapa Jose ini tidak mempermasalahkan dengan absennnya beberapa pemain andalan saat duel lawan Borneo FC nanti.

"Kami tetap fokus dan maksimalkan dengan pemain yang ada. Semua pemain yang disiapkan saya lihat sudah ada peningkatan kondisinya untuk menghadapi Borneo nanti," ujar Jose.

Dalam sesi latihan terakhir di Bandung lanjut Jose intensitas anak asuhnya dinaikkan namun lebih banyak ke position untuk menguatkan dalam penguasaan bola.

"Kami tekankan ke penguasaan bola dan mental harus dibenahi karena main tandang pasti harus siap segalanya," jelas Jose.

Disinggung soal bermain sore, Jose berharap tidak ada kendala bagi pasukannya meski cuaca di Samarinda cukup panas. "Mudah-mudahan tidak jadi kendala dan itu (cuaca panas) bukan alasan kami untuk meraih hasil maksimal. Persib tetap akan maksimal walaupun nanti main sore hari," terang Jose.

Video Populer

Foto Populer