Sukses

Ini Kata Indra Sjafri Setelah Timnas U-19 Lolos ke Semifinal

Bola.com, Yangon - Indra Sjafri bersyukur Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Ia juga memuji kerja keras yang dipertunjukan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam laga melawan Brunei Darussalam.

Tim Garuda Nusantara memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah menang telak 8-0 atas Brunei pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Dalam laga ini, 8 gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 tercipta berkat hattrick Muhammad Rafli Mursalim, dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, serta satu gol dari pemain pengganti, Hanis Saghara.

"Alhamdulillah kami lolos walaupun dengan perjuangan yang saya pikir cukup melelahkan. Perlu disyukuri juga karena terus terang saya kurang mengantisipasi pada turnamen kemarin. Harusnya dengan Vietnam kami jangan kalah sebanyak itu," ujar Indra setelah pertandingan.

"Kali ini kami diberikan kemenangan dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tentu tegang sekali menunggu pertandingan kami," ia menambahkan.

Mantan pelatih Bali United FC itu pun senang anak asuhnya bisa menjaringkan 8 gol ke gawang Brunei. Meskipun sepanjang pertandingan Timnas Indonesia U-19 melepaskan 42 percobaan tembakan dan 18 tembakan mengarah ke gawang.

"Memang hanya 8. Sebanyak itu peluang tapi hanya 8 yang jadi gol. Makanya ini termasuk pertolongan Tuhan yang diberikan kepada anak-anak," ia menuturkan.

Setelah memastikan lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-19 kini menanti kepastian apakah menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal. Kepastian calon lawan itu baru akan diketahui setelah laga Myanmar kontra Vietnam yang sedang berlangsung saat berita ini dimuat.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer