Sukses

Komentar Kapten Timnas Indonesia U-19 Setelah Lolos ke Semifinal

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017 melalui kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017).  

Tim Garuda Nusantara berhasil menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Dalam kemenangan telak itu, tiga gol dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim. Sementara dua pemain, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman, masing-masing mencetak dua gol. Sementara satu gol tambahan dicetak Hanis Saghara Putra yang juga sekaligus menutup pesta gol Indonesia ke gawang Brunei.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tersebut. Putra dari legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Sugiantoro, itu mengaku tekad meraih kemenangan dengan skor besar memang sudah ditanamkan oleh para pemain sejak sebelum bertanding.

"Alhamdullilah kami berhasil menang besar atas Brunei dan lolos ke semifinal. Kami bermain sangat kompak, tanpa beban, dan memiliki keinginan untuk meraih kemenangan besar sejak awal," ujar Rachmat Irianto usai laga.

Salah satu bukti konkret tekad meraih kemenangan besar itu diperlihatkan anak-anak Timnas Indonesia U-19 dengan mengemas enam gol sepanjang babak pertama. Tak hanya itu, Muhammad Rafli Mursalim sukses mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 43 detik.

Rachmat Irianto pun mengakui bahwa dirinya tak memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi oleh Tim Garuda Nusantara di semifinal. Menurutnya, baik Malaysia dan Thailand akan sama-sama memberikan perlawanan yang sengit bagi timnya.

"Saya rasa semua tim kuat, jadi kami yang harus mempersiapkan diri dan meningkatkan kembali permainan kami di pertandingan berikutnya," ujar pemain yang akrab disapa Rian itu.

Timnas Indonesia U-19 memang belum bisa memastikan siapa tim yang akan menjadi lawan di semifinal. Hal tersebut karena tim asuhan Indra Sjafri ini masih harus menunggu hasil pertandingan antara Myanmar dan Vietnam untuk mengetahui lolos ke semifinal sebagai juara atau runner-up grup.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer