Sukses

Cerita Unik Doa Indra Sjafri Minta Kemenangan 8 Gol atas Brunei

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 membukukan kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017). Sukses tersebut mengaransi tiket semifinal Tim Garuda Nusantara.

Sebelum pertandingan Indra sudah mengkalkulasi berapa jumlah gol minimal yang harus dicetak Timnas Indonesia U-19 pada paruh pertama pertandingan. Arsitek asal Sumatra Barat itu mewajibkan anak-asuhnya minimal mencetak lima gol.

"Kami tidak mau kayak Myanmar, babak pertama 0-0, bisa setengah gila pemain mengejar delapan gol pada babak kedua. Kami mengkalkulasi minimal anak-anak harus mencetak lima gol pada babak pertama, agar tekanan berkurang," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 yang pada pertandingan sebelumnya kalah 0-3 melawan Vietnam butuh minimal kemenangan delapan gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Tim Merah-Putih dalam tekanan, karena duel dua kompetitor utama Vietnam Vs Myanmar digelar setelah pertandingan Indonesia Vs Brunei.

"Doa saya ke Yang Maha Kuasa minta diberikan kemenangan sesuai kebutuhan. Kenyataannya kami menang delapan kosong. Banyak peluang yang kami dapat, tapi hanya 8 yang jadi gol. Saya melihat ini termasuk pertolongan Tuhan yang diberikan kepada anak-anak," kata mantan pelatih asal Sumatra Barat itu.

Delapan gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Rafli Mursalim yang mengemas hattrick melalui gol pada menit pertama, menit ke-42, dan pada masa injury time babak pertama.

Selain Rafli, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mencetak dua gol. Egy mencetak gol pada menit ke-18 dan 23. Sementara itu Witan menyumbang gol pada menit ke-40 dan 66. Satu gol tambahan dicetak oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke-68.

Timnas Indonesia U-19 menutup penyisihan Grup B dengan torehan sembilan poin hasil tiga kali kemenangan serta satu kekalahan. Sebelumnya Egy Maulana cs. menekuk Myanmar 2-1, menggasak 9-0 Filipina, serta kalah 0-3 kontra Vietnam.

(Laporan Wartawan Bola.com Aning Jati dan Fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

 

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer