Sukses

Pelatih Brunei Akui Timnas Indonesia U-19 Jauh Lebih Kuat

Bola.com, Yangon - Brunei Darussalam harus mengubur keinginan mengubah sejarah seperti yang ditargetkan sebelum melawan Timnas Indonesia U-19, Rabu (13/9/2017).

Pasalnya, timnas dari negara kaya minyak ini harus kembali menelan kekalahan dengan skor besar. Kali ini Brunei kalah 0-8 dari Indonesia. Pelatih Timnas Brunei, Fujiwara Takao, dengan lapang dada menerima kekalahan tim asuhannya.

"Seperti Anda ketahui, Indonesia lebih kuat dari kami. Sebelumnya, kami ingin bertarung dan mem-pressing ketat pemain Indonesia. Itu strategi awal kami. Tapi, pada babak pertama kami sudah kesulitan. Pada babak kedua, kami bisa sedikit lebih baik serta membuat beberapa peluang, namun kami masih harus fokus pada pertahanan," beber Fujiwara.

Pelatih asal Jepang itu lantas meminta maaf kepada masyarakat Brunei atas pencapaian tim asuhannya pada Piala AFF U-18 2017. Brunei jadi lumbung gol tim-tim kuat seperti Vietnam, Myanmar, dan Indonesia.

"Maaf langkah kami terhenti dengan kebobolan banyak gol. Kami harus meningkatkan diri dari segi skill individu. Kami harus respek ke negara lain. Saya juga tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak bisa membawa pulang tiga poin dari turnamen ini," lanjut Fujiwara.

Pada klasemen akhir Grup B, Brunei berada di posisi keempat atau di atas Filipina, berkat satu kemenangan yang dicatatkan pada laga pertama kontra Filipina. Brunei menang 2-3 pada laga itu.

Namun, untuk jumlah kebobolan, Brunei harus rela jadi tim yang paling banyak dibobol lawan, mencapai 25 gol. Sementara Filipina total kebobolan 24 gol dari empat pertandingan.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer