Sukses

Vietnam Kalah, Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand di Semifinal

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017 sebagai juara Grup B. Kepastian itu didapatkan setelah Timnas Myanmar menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017) malam. Kekalahan Vietnam membuat Tim Garuda Nusantara lolos sebagai juara grup ditemani oleh Myanmar.

Timnas Vietnam sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Nguyen Hong Song mencetak gol ke gawang Myanmar setelah memaksimalkan umpan sundulan kepala dari Le Xuan Tu. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, perjuangan Myanmar di depan suporter sendiri begitu luar biasa dan terbayarkan ketika pada menit ke-75 berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Gelandang Myanmar, Myat Kaung Khant, yang mengambil eksekusi bola mati mampu melakukan tembakan ke sudut gawang Vietnam yang tak bisa dibendung.

Gol tersebut menjadi motivasi yang sangat kuat bagi tim tuan rumah untuk bisa mencetak satu gol lagi untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal. Momen itu pun datang pada menit ke-86.

Berawal dari sepak pojok, striker Myanmar Win Naing Tun, berupaya menembak bola tapi dihalau oleh pemain Vietnam. Bola liar yang bergerak ke arah gawang Vietnam disambar oleh Lwin Moe Aung yang sukses menjebol gawang Vietnam.

Keunggulan 2-1 yang diraih Myanmar pun bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini pun dirayakan oleh semua pemain serta para pendukung Myanmar karena mereka berhasil lolos ke semifinal sebagai runner-up menemani Timnas Indonesia U-19. Myanmar lolos dengan regulasi head to head setelah selisih gol dan produktivitas gol sama dengan Vietnam.

Hasil ini pun memastikan Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand yang merupakan runner-up Grup A di semifinal. Sementara itu, Myanmar akan menghadapi Malaysia di semifinal yang lain. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Thuwunna dengan kick-off pukul 18.30 WIB, sementara Myanmar dan Malaysia bertanding pada pukul 15.30 WIB.

6 Komentar

  • Hasan Rahman Parni

    bravo timnas u-18 kami 250 juta rakyat NKRI bersama mu

  • Sukri Fla

    tanggal berapa semifinalnya

  • Banu Santoso

    Harapannya GarudaU19 tidak mabuk kepayang (besar kepala) karena dipuji-puji menang 8-0 lawan Brunei.Sedari awal sampai saat ini.Sudah berkali-kali lampu kuning warning menyala.GarudaU19 diharap memperhatikan peringatan(warning) ini.Segera perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan maksimalkan keleb

Video Populer

Foto Populer