Sukses

Striker Timnas U-19 Bersyukur Doa Bisa Cetak Banyak Gol Terwujud

Bola.com, Yangon - Salah satu pemain yang jadi sorotan saat Timnas Indonesia U-19 menggulung Brunei Darussalam dengan skor 8-0 dan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 adalah Muhammad Rafli Mursalim. Rafli mencetak hattrick alias tiga gol dalam laga yang dimainkan di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) ini.

Seusai pertandingan, Rafli mengungkapkan kegembiraannya bisa membantu Timnas Indonesia U-19 ke semifinal dengan mencetak banyak gol.

"Semalam saya berdoa semoga diberikan kemampuan mencetak banyak gol ke gawang Brunei karena tim butuh menang besar. Ternyata, alhamdulillah, doa saya tercapai. Saya bisa memenuhi target pribadi mencetak banyak gol buat tim," ujarnya.

Penyerang kelahiran 5 Maret 1999 ini kini bisa tenang setelah Timnas Indonesia U-19 memastikan tiket ke semifinal. "Siapapun lawan di semifinal nanti, Insya Allah saya siap. Kami akan fight di semifinal," lanjutnya.

Rafli mengungkapkan bila sebelum bertanding, ia sempat mendapat dukungan dari partner di lini depan Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra. Berbeda dari tiga laga sebelumnya, kali ini Rafli mendapat kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri untuk tampil sebagai starter sementara Hanis jadi cadangan.

"Hanis memberi dukungan, dia menguatkan mental saya," ujar top scorer Liga Santri 2016 itu.

Lebih lanjut, Rafli menyatakan kesiapannya bila kembali dipasang sebagai starter oleh pelatih Indra Sjafri saat semifinal mendatang. "Dipasang atau tidak dipasang, starter atau jadi cadangan, saya selalu siap. Saya akan selalu berjuang agar jadi lebih baik untuk Indonesia," tegasnya.

Terkait kondisi dirinya yang ditarik pada pertengahan babak kedua saat Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei, Rafli mengaku dirinya hanya mengalami kram. "Biasa saja, bukan hal yang serius. Jika diturunkan, saya tetap bisa main saat semifinal," ucapnya.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer