Sukses

Hadapi Sriwijaya FC, PSM Bakal Terapkan Strategi Berbeda

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengungkapkan dirinya akan menerapkan strategi berbeda saat dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Jakabaring, Minggu (17/9/2017).

"Strategi ini untuk mengantisipasi absennya Marc Klok. Saya harus akui peranan Marc sangat vital di PSM," ujar Robert kepada awak media di Makassar, Rabu (13/9/2017).

Di mata Robert, Marc Klok tidak hanya perebut bola sebagai jangkar tim. Tapi juga distributor bola layaknya playmaker. "Sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai Marc. Andai Rasyid Bakri sudah pulih dari cedera, saya pikir dia bisa mengganti peran Marc," papar Robert.

Menghadapi Sriwijaya, Robert akan memboyong 18 pemain ke Palembang. Rombongan PSM akan bertolak meninggalkan Makassar pada Jumat (15/9/2017) pagi.

"Pertandingan nanti bakal spesial. Bagi saya, Sriwijaya FC adalah tim besar meski saat ini mereka berada di papan bawah," ungkap Robert.

Robert menambahkan, hasil minor Sriwijaya yang menelan tiga kekalahan dari empat partai terakhir hanya sekadar data statistik. Termasuk saat dipermalukan Persib Bandung 1-4 (4/9/2017).

"Saya tekankan kepada pemain agar mewaspadai kebangkitan Sriwijaya. Mereka tentu tidak ingin kalah lagi di kandang," tegas Robert.

Bagi Robert, duel melawan Sriwijaya FC merupakan kali pertama setelah menjalani skorsing larangan dua kali mendampingi tim karena melakukan protes berlebihan kepada wasit. "Saya berpikir positif saja. Semoga pertandingan nanti berjalan lancar," tutup Robert.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer