Sukses

Bek Persija Tak Mau Pikirkan Agresivitas Bali United

Bola.com, Legian - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, tak terlalu memikirkan bagaimana cara mengantisipasi lini serang Bali United saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017). Maman lebih memikirkan bagaimana mempertahankan kekompakan Persija dalam hal bertahan.

Persija harus menjalani laga yang cukup berat pada pekan ke-24 Liga 1. Setelah meraih kemenangan atas Mitra Kukar di Tenggarong, tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan dijamu Bali United yang saat ini terkenal sangat produktif. 52 gol diciptakan Bali United hingga saat ini, di mana 25 gol di antaranya dicetak oleh striker asing asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Menghadapi Bali United yang memiliki agresivitas tinggi dalam penyerangan, Persija tentu harus bisa merapatkan barisan pertahanan. Namun, sebagai tim yang hingga saat ini tercatat menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, Macan Kemayoran tentu sudah mempersiapkan strategi bertahan yang lebih baik.

"Kalau saya lebih berpikir bagaimana mengorganisasi tim saya sendiri, bagaimana menjaga kekompakan ketika kami bertahan. Hanya itu saja yang kami pikirkan. Hingga saat ini, kami merupakan tim yang paling sedikit kebobolan. Artinya kami punya tim yang kompak dari posisi striker hingga ke belakang," ujar Maman Abdurrahman.

Bali United memiliki sejumlah pemain yang memiliki agresivitas tinggi dalam penyerangan, sebut saja sang bomber, Sylvano Comvalius, dan pemain-pemain lain seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Namun, Maman tak ingin membeberkan siapa pemain lawan yang mendapatkan prioritas pengawalan dalam pertandingan kali ini.

"Setiap pertandingan pelatih selalu memberitahukan pemain kunci lawan yang harus diwaspadai. Kami pun sudah berlatih untuk mewaspadai pemain lawan, termasuk pergerakan ke mana mereka mencari ruang. Satu hal yang pasti, pelatih kami pun sudah tahu bagaimana cara untuk meredamnya," tegas Maman.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi keenam dengan 39 poin dari 23 pertandingan yang sudah dijalani. Tim ibu kota itu terpaut enam poin dari Bali United yang saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer