Sukses

Jelang Semifinal, Indra Sjafri Bungkam soal Plus Minus Thailand

Bola.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri,Β tak mau mengumbar kelemahan dan kekuatan Thailand yang akan dihadapi pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

"Saya paling tidak mau mengumbar apapun yang ada di benak saya soal lawan kepada media. Sama saja saya bunuh diri. Thailand, sama seperti negara peserta turnamen ini, menjalankan pembinaan dengan baik," kata Indra.

Indra memilih fokus dengan Egy Maulana Vikry dkk. yang akan menjalani pertandingan pada sore hari. Kondisi seperti itu memang berat, karena pemain akan menghadapi cuaca yang panas. Bahkan pemanasan pun digelar pada pukul 14.00 waktu setempat, di mana sinar matahari masih terik.

"Menghadapi Thailand, saya memberikan tiga penekanan kepada pemain. Pertama icara dbetail soal teknik kepada pemain, yang kedua siap secara fisik. Mereka harus benar-benar bugar. Yang ketiga dari sisi mental karena memang panasnya luar biasa. Saya minta mereka tidak memikirkan hal itu," ia menambahkan.

Indra tak mempermasalahkan soal perubahan jadwal itu, meski sedikit tidak menguntungkan buat Indonesia.Β "Tuan rumah punya hak soal jadwal ini dan sudah dibicarakan pada temu teknik sebelum turnamen," katanya.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 sebagai juara Grup B. Hasil itu didapat setelah Tim Garuda Nusantara melumat Brunei 8-0, Rabu (13/9/2017). Pada pertandingan lain, Myanmar secara mengejutkan mengalahkan Vietnam dan menemani Indonesia ke babak empat besar.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

2 Komentar

  • Lisna Wati

    semangat Garuda Nusantara kami rakyat indonesia selalu berdoa untuk kemenangan kalian!πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Banu Santoso

    GarudaU19 hrs fokus&konsentrasi.Tak boleh gentar&tak boleh pula meremehkan tim manapun yang dihadapi.Apa itu Thailand,Malaysia ato Myanmar.Setiap pertandingan yang dijalani hrs dianggap sebagai pertandingan final.Lakukan pembuktian yg terbaik disetiap pertandingan.Hrs sportif siap menang ato kalah.

Video Populer

Foto Populer