Sukses


Liga 2: Semangat PSIM Yogyakarta Hadapi Laga Hidup-Mati

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan menghadapi tuan rumah Persepam Madura pada laga pamungkas Grup 5 Liga 2 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (14/9/2017). Duel tersebut bagai pertai hidup mati bagi skuat Laskar Mataram untuk lolos ke babak play-off.

Menghadapi Persepam, Rangga Muslim dkk. hanya butuh hasil seri untuk lolos ke play off. Seandainya kalah pun maksimal harus dengan skor 2-1, tidak dengan skor 1-0 atau selisih gol lainnya.

Hitung-hitungan ini tidak terlepas dari masih berpeluangnya tim-tim lain untuk lolos ke play off. Seperti calon lawan PSIM sendiri, Persepam yang juga masih berpeluang lolos serta Persatu Tuban yang disaat bersamaan akan menantang tuan rumah PSBI Blitar.

''Banyak jalan untuk kami bisa lolos, seperti kalau PSBI daengan Persatu berakhir imbang maka otomotis kami yang lolos karena nilai Persatu hanya 19 apapun hasil dari laga Persepam melawan PSIM. Tapi kami tak mau bergantung dengan hal tersebut. Makanya anak-anak harus tetap fokus dan yakin untuk bisa lolos,'' kata Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto membawa skuat terbaik dengan memboyong 18 pemain. Para pemain disebut sang pelatih bertekad meraih hasil yang diinginkan seluruh publik Kota Jogja. Bahkan, keberangkatan ke Pulau Garam juga dilakukan lebih dini agar memiliki istirahat cukup panjang.

Menurut Erwan, skuat yang dibawa tidak banyak perubahan seperti laga-laga tandang sebelumnya. Hanya, kiper utama Tito Rama belum dapat bergabung karena dalam pemulihan cedera.

Sementara soal komposisi pemain saat melawan Persepam nanti, pelatih yang telah mengantongi lisensi C AFC ini mengatakan, masih akan melihat kondisi pemain menjelang laga. Erwan menegaskan para pemain yang akan mengisi starting line up nantinya, merupakan para pemain yang secara mental siap bertempur.

''Kami akan pilih pemain yang secara fighting siap. Apalagi ini menentukan kami lolos atau tidak ke play-off,'' tegas Erwan.

Video Populer

Foto Populer