Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Melawan Thailand dalam Cuaca Panas

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan siap bermain sore hari dan tampil secara spartan saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9/2017) sore. Manajer Tim Garuda Nusantara, Roni Fauzan, optimistis para pemain tampil lepas dan fokus dalam pertandingan, walaupun suhu udara pada laga sore hari di kota Yangon akan sangat panas.

Ini bukan pertama kalinya Tim Garuda Nusantara bermain di sore hari. Dalam dua dari empat laga babak grup, Timnas Indonesia U-19 juga sudah bermain di sore hari yang juga ditetapkan adanya water break dalam setiap babak di pertandingan tersebut. Roni Fauzan, pun tak melihat perpindahan jadwal ini sebagai sebuah kerugian.

"Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar, dan tanpa beban saat menghadapi Thailand. Bermain di sore hari dengan cuaca yang terik saya pikir bukan suatu masalah. Tim ini sudah dua kali bermain di waktu yang sama, jadi tak ada masalah," ujar Roni Fauzan.

Laga kontra Thailand akan menjadi pertandingan yang menarik mengingat kedua tim sama-sama berhasrat untuk menembus final. Roni Fauzan pun optimistis Egy Maulana Vikri dkk. bisa mengatasi perlawanan Tim Gajah Putih yang selama ini identik sebagai Raja Sepak Bola Asia Tenggara.

"Saya melihat kepercayaan anak-anak semakin meningkat usai lolos ke semifinal. Saya ingin anak-anak bisa bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang ditiup wasit," ujar Roni yang juga menjadi manajer klub Mitra Kukar itu.

Timnas Indonesia U-19 yang lolos sebagai juara Grup B Piala AFF U-18 2017 akan menghadapi Thailand di pertandingan semifinal. Pertandingan yang awalnya akan digelar pada Jumat malam itu akhirnya digeser ke sore hari atas permintaan Myanmar yang juga selaku tim tuan rumah turnamen sudah pernah mengajukan permintaan untuk menentukan waktu bermain jika lolos ke semifinal.

Myanmar pun menggunakan salah satu keuntungan sebagai tuan rumah itu untuk meminta agar pertandingan semifinal menghadapi Malaysia dimainkan di malam hari. Otomatis Timnas Indonesia U-19 dan Thailand akan bermain pada sore hari yang biasanya cukup panas.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer