Sukses


Indra Sjafri Tak Akan Duetkan Hanis dan Rafli di Lini Depan

Bola.com, Yangon - Muhammad Rafli Mursalim menjadi sorotan setelah mencetak hattrick ketika Timnas Indonesia U-19 melibas Brunei Darussalam 8-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Rabu (13/9/2017).

Pada pertandingan itu, Rafli diturunkan pelatih Indra Sjafri untuk kali pertama sebagai starter. Ia mengisi posisi Hanis Saghara Putra.

Menariknya, selepas Rafli mengalami kram, Hanis yang dimasukkan Indra Sjafri, juga mampu menjebol gawang Brunei. Itu adalah gol pertama Hanis bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Dua striker sama-sama sedang onfire, adakah kemungkinan Rafli dan Hanis bermain bersama sebagai starter? "Memakai dua penyerang sekaligus tak mungkin karena kami tak pernah menggunakan skema itu," kata Indra Sjafri.

Selama memegang Timnas Indonesia U-19 era Egy Maulana Vikri dkk., Indra memang hampir selalu menggunakan skema satu penyerang. Semisal skema 4-2-3-1, 4-4-1-1, atau 4-1-3-1-1.

Hal itu berarti, Indra Sjafri menyiratkan hanya akan memasang di antara Hanis atau Rafli sebagai starter karena memang hanya dua pemain itu yang berposisi sebagai penyerang di Tim Garuda Nusantara.

Di sisi lain, baik Hanis maupun Rafli mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri bila masuk dalam starting eleven. "Saya dan Rafli saling mendukung. Siapa pun yang dimainkan, kami akan berupaya memberikan penampilan terbaik," timpal Hanis.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer