Sukses

Liga 2: Persebaya Menang, Alfredo Puji Penampilan Eks Persipura

Bola.com, Surabaya - Persebaya memenuhi ambisinya untuk menjadi juara Grup 5 Liga 2 2017. Kepastian ini setelah tim berjulukan Green Force itu menang 4-0 atas tamunya, Persinga Ngawi, Kamis (14/9/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dengan kemenangan ini Persebaya mengumpulkan satu poin lebih banyak (29 poin) ketimbang Martapura FC yang berada di urutan kedua dengan koleksi 28 poin. Hasil ini sesuai dengan harapan kubu Persebaya, sebab dengan status juara grup, mereka bisa bermain di kandang lebih dulu di babak 16 besar.

Namun, pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera mengingatkan anak buahnya agar tak berlebihan dalam menyikapi hasil positif ini. Pasalnya, perjalanan masih panjang. Masih banyak partai berat yang akan dijalani Persebaya. "Anak-anak harus fokus menatap babak 16 besar," ujar pelatih asal Argentina ini.

Soal kunci kemenangan timnya di laga ini, Alfredo menyebutkan penampilan apik Ricky Kayame membuat lini depan Persebaya kian tajam. Seperti diketahui Ricky mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan ini, Alfredo sengaja membuat perubahan komposisi pemain di sejumlah posisi. Namun yang paling mencolok adalah menempatkan Ricky bukan sebagai gelandang tengah atau gelandang sayap, tapi sebagai striker.

"Sebelum pertandingan saya melihat kondisi Ricky paling bagus. Saya coba beberapa kali dalam latihan, sebelum memutuskan untuk menurunkannya sebagai striker di depan," jelasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persinga Fachrudin memuji sikap pemain Persebaya yang tetap ngotot meski sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Namun, ia mengungkapkan bahwa kekalahan timnya kali ini bukan semata-mata pemain Persebaya tampil bagus, tapi juga mental pemainnya yang drop karena melihat puluhan ribu Bonek Mania yang memenuhi tribune stadion.

"Hal itu sangat terlihat di babak pertama. Mereka tidak bermain seperti biasanya, kami tidak berkembang. Seperti yang saya khawatirkan sebelum pertandingan," tutur Fachrudin.

Fachrudin tampak kecewa dengan hasil ini karena harapannya agar Persinga bangkit di babak kedua ternyata tidak. "Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami memang bisa berkembang di saat kondisi fisik pemain Persebaya menurun di pertengahan babak kedua, tapi kami tetap tidak bisa cetak gol," terang Fachrudin.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer