Sukses


Persib Apes, Sanksi untuk Essien dan Tony Sucipto Diperpanjang

Bola.com, Bandung - Sanksi akumulasi kartu kuning yang dialami dua penggawa Persib Bandung, Tony Sucipto dan Michael Essien diperpanjang. Semula diberlakukan saat Persib menghadapi Borneo FC, kini hukuman tersebut berlanjut pada laga melawan Bali United.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan bahwa ketentuan tersebut terpaksa dilakukan lantaran laga melawan Borneo yang sejatinya akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/9/2017) batal dilaksanakan.

Dengan batalnya laga tersebut maka hukuman yang dialami Tony dan Essien akan diberlakukan di laga selanjutnya yakni melawan Bali United yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

"Dalam regulasi tidak dicantumkan bahwa Tony dan Essien tidak boleh main saat melawan Borneo. Tapi disebutkan bahwa mereka tidak boleh main satu kali pertandingan. Maka lawan Bali tidak boleh (main)," ujar Herrie seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (14/9/2017).

Beda halnya dikatakan Herrie apabila laga melawan Borneo bisa digelar sesuai jadwal. Maka kedua pemain andalannya bisa diturunkan saat melawan Bali United.

Namun, Herrie enggan terlalu mempermasalahkannya. Pelatih yang akrab disapa Jose ini percaya pemain lainnya bisa memerankan posisi yang ditinggalkan Tony dan Essien.

"Kami sudah siapkan semuanya. Tidak hanya melawan Borneo, tapi kami juga sudah memikirkan saat menghadapi Bali United. Seperti yang saya bilang, masih banyak pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tony dan Essien," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer