Sukses


Prediksi Bali United vs Persija: Suguhan Permainan Terbuka

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu Persija Jakarta di laga pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017). Kedua tim berhasrat mencari kemenangan untuk bisa mempertahankan tren positif yang mereka miliki.

Bali United selaku tuan rumah telah mengemas hasil yang positif dalam lima laga terakhir. Bali United sukses mengemas 13 poin dari lima laga tersebut. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu juga memiliki catatan yang luar biasa di laga kandang, dengan mencatatkan kemenangan dalam enam laga kandang terakhir mereka.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menegaskan laga kontra Persija akan menjadi kelanjutan dari tren positif tim asuhannya, terutama di laga kandang. Menurutnya, kesepakatan untuk terus meraih hasil positif akan menjadi prinsip utama para pemain Bali United untuk menghadapi Persija.

"Kami sudah berlatih untuk menghadapi pertandingan ini. Apa yang kami harapkan dari pertandingan ini adalah tetap menjaga tren positif di laga kandang yang sudah kami sepakati," ujar Widodo.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek kanan Bali United, I Made Andhika Pradana Wijaya. Pemain tersebut, yang 18 kali memperkuat Bali United di musim ini, menegaskan kesiapan rekan-rekan setimnya untuk meraih kemenangan atas Persija.

"Secara mental kami sudah mempersiapkan diri. Kami tahu Persija sangat bagus, memiliki kecepatan pula. Oleh karena itu kami waspada. Kami ingin mendapatkan tiga poin. Tidak boleh ada tim lain yang mencuri poin di sini," ujar Andhika.

 Bali United masih belum bisa memainkan Marcos Flores. Sementara pemain asing asal Korea, Ahn Byung Keon, sudah kembali fit. Namun, Widodo memilih untuk melihat perkembangan pemain tersebut hingga jelang pertandingan dimulai.

Sementara itu di kubu Persija, striker anyar mereka, Reinaldo Costa, dipastikan absen dalam pertandingan ini karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat bertandang ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar. Namun, Widodo juga menegaskan bahwa absennya pemain tersebut bukan keuntungan bagi Bali United.

"Kalau mereka bermain dengan 10 pemain baru untung. Tentu akan ada penggantinya dan bagi kami siapa pun mereka selama bermain dengan 11 pemain tak ada yang menguntungkan. Ada Bambang Pamungkas yang punya pengalaman di sana, juga ada Rudi Widodo. Persija ini tim yang pemainnya memiliki banyak pengalaman. Mereka pasti bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun," ujar pelatih asal Cilacap itu.

Bali United yang belakangan ini selalu meraih hasil positif di laga kandang, terutama beberapa laga dengan skor akhir yang memiliki selisih besar, tentu mendapatkan pengalaman berbeda ketika menghadapi Persija Jakarta. Tim ibu kota itu kini menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 2017. Hal itu tentu menjadi catatan khusus bagi Bali United yang terkenal memiliki agresivitas tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Persija Datang Bukan untuk Bertahan

Sementara itu, Persija Jakarta datang ke Pulau Dewata juga dengan target meraih kemenangan. Sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, pun menegaskan akan tetap bermain menyerang walau timnya terkenal dengan pertahanan yang bagus dan menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu sudah mempersiapkan strategi untuk membendung gelombang serangan yang bisa dilakukan oleh Bali United yang saat ini tercatat menjadi klub dengan produktivitas gol tertinggi di Liga 1.

Pertahanan berlapis ala Macan Kemayoran akan kembali diterapkan oleh Stefano Teco untuk menghalau Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

"Kami punya semangat tinggi, target kami meraih poin di sini. Kami tidak akan bermain bertahan. Bali United punya banyak pemain dengan kualitas yng bagus. Namun, kami juga punya pertahanan yang kuat," ujar Stefano Teco.

Teco pun tak ingin meremehkan kekuatan Bali United yang jelas terbukti di laga kandang. Menurutnya, lini serang Bali United saat ini adalah yang terbaik dengan striker mereka, Sylvano Comvalius, tercatat berada di tempat teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak.

"Bali United saat ini berada di papan atas. Mereka banyak membuat gol, dan striker mereka saat ini merupakan topskor liga. Kami pasti akan bekerja keras untuk menghadapi laga ini. Persija juga punya lini belakang yang kuat," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija hanya kehilangan Reinaldo Costa dan Hargianto untuk laga kontra Bali United. Namun, sejumlah pemain telah dipersiapkan untuk menjadi pengganti. Posisi Reinaldo bisa diisi oleh Bambang Pamungkas atau Ambrizal Umanailo. Sementara tempat Hargianto bisa ditempati oleh Sutanto Tan, Amarzukih atau pun Sandi Sute.

Sandi Sute pun berharap dirinya bisa memperlihatkan performa yang sangat baik bersama Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, di mana ia pernah berlabuh sejak Serdadu Tridatu masih bernama Persisam Samarinda.

"Sebagai perwakilan pemain Persija, saya berharap semoga pertanidngan ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kami semua bisa memberikan permainan yang berkualitas," tegas gelandang Bertahan Persija itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Bali United (4-3-3): I Made Wardhana (kiper); Agus Nova, Ngurah Wahyu, Dias Angga Putra, Hasim Kipuw (belakang); Fadil Sausu, Nick van der Velden, Taufiq (tengah); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abrdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Sutanto Tan (tengah); Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes (depan).

Pelatih Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer