Sukses


Liga 2: PSS Bersiap Hadapi Jadwal Padat Babak 16 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menyebut babak 16 Besar Liga 2 2017 cukup padat dan mepet. Jarak satu pertandingan dengan laga lain hanya berselisih empat hari. Terlebih, kali ini perjalanan tandang tak hanya sebatas Pulau Jawa, namun hingga ke markas PSPS Pekanbaru.

Direktur Operasional PSS, Rumadi mengakui jika skuatnya dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat. Untuk itu, dirinya berharap tim pelatih pintar dalam mengatur recovery para pemain.

''Tapi kami rasa tidak masalah karena tim lain juga mengalami hal serupa. Terpenting para pemain fokus di setiap pertandingan,'' kata Rumadi.

Berdasarkan jadwal resmi yang sudah keluar, PSS Sleman akan memulai perjuangan pada babak 16 Besar dengan menjamu Cilegon United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 20 September 2017. Berselang empat hari, Busari dan kawan-kawan akan dijamu Persis Solo di Stadion Manahan.

Duel kedua tim ini dipastikan berlangsung ketat dan menarik mengingat rivalitas dalam beberapa musim terakhir. Terlebih hubungan kelompok suporter kedua tim sempat merenggang meski akhir-akhir ini kembali akur lagi.

Setelah bertanding ke Kota Bengawan, PSS langsung terbang ke tanah Sumatera untuk menyambangi markas runner-up Grup 1 PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, 28 September 2017. Kemudian putaran kedua langsung dimulai 2 Oktober 2017 dengan PSS giliran mereka menjamu PSPS.

Setelah itu, tim asuhan Freddy Muli kembali tandang ke home base Cilegon United pada laga kelima pada 6 Oktober dan diakhiri dengan menjamu Persis pada 10 Oktober pada laga pamungkas babak 16 besar.

''Target kami tetap sama karena ingin promosi ke Liga 1. Jadi harus lolos dari 16 besar ini dahulu. Kami selangkah demi selangkah dan yang terdekat harus meraih tiket babak 8 Besar,'' tukasnya.

PSS menutup babak penyisihan grup dengan hasil minor dengan menuai kekalahan atas tuan rumah PSCS Cilacap dua gol tanpa balas di Stadion Wijayakusuma. Kekalahan ini menandakan PSS gagal revans atas lawan yang sama yang mengalahkannya mereka pada putaran pertama.

Video Populer

Foto Populer