Sukses


Atep Mengambil Hikmah Batalnya Laga Persib Versus Borneo FC

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep cukup menyayangkan batalnya laga melawan Borneo FC yang sejatinya akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/9/2017).

Pasalnya selama ini ia dan rekan-rekan setim sudah berupaya keras melakukan persiapan untuk bisa menghadapi tim berjulukan Pesut Etam tersebut. Namun masa persiapan tersebut menjadi sia-sia lantaran Borneo FC terkena sanksi dengan tidak diperbolehkan menggelar laga kandang di Samarinda sebanyak empat laga.

Empat laga kandang itu yakni melawan Persib pada 16 September 2017, Persiba Balikpapan pada 25 September 2017, PSM Makassar pada 8 Oktober 2017, dan Persela Lamongan pada 19 Oktober 2017 harus digelar di stadion yang berada 100 km di luar Kota Samarinda.

Tak hanya itu, empat laga tersebut pun digelar tanpa penonton, kecuali perangkat pertandingan, tim kesehatan, tim keamanan, dan wartawan. Jika terbukti empat laga itu disaksikan penonton, dalam keputusan Komdis PSSI nomor 088/L1/KD-PSSI/IX/2017 maka laga tersebut akan dinyatakan sebagai laga persahabatan.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya di tim ini sampai jelang keberangkatan. Artinya mindset kita melawan Borneo ini sudah sangat siap," ujar Atep di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (15/9/2017).

Meski demikian, pemilik nomor punggung 7 enggan berlarut dalam kekecewaan. Sebaliknya ia akan mengambil hikmahnya. Terlebih dengan batalnya laga tersebut maka persiapan tim dalam menghadapi laga selanjutnya yakni melawan Bali United semakin lebih panjang.

"Waktu jeda kita lebih lama saat melawan Bali United. Jadi kita masih bisa menyimpan tenaga lebih banyak," katanya.

Tentu, Atep berharap dengan masa persiapan yang lebih lama ini bisa meraih hasil yang maksimal. Setidaknya bisa meraih poin penuh lantara laga digelar di kandangnya sendiri.

"Kami tahu Bali terutama di musim ini secara permainan begitu kolektif dan perindividu juga sangat baik apalagi sekarang mereka pemuncak klasemen dan artinya tim yang kita hadapi sangat kuat dan masa persiapan yang cukup akan kita mafaatkan dan saya yakin kita jalankan skema dengan baik," tegasnya.

Laga Persib Bandung melawan Bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Kamis (21/9/2017).

Video Populer

Foto Populer