Sukses


Gagal ke Final AFF, Timnas U-19 Diminta Fokus ke Piala AFC

Bola.com, Yangon - Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, menilai perjuangan para pemain pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017 melawan Thailand, sudah luar biasa. Meski akhirnya kalah 2-3 melalui drama adu penalti, permainan yang diperlihatkan Rachmat Irianto dkk. tidak mengecewakan.

"Saya apresiasi perjuangan mereka. Meski bermain 10 orang di babak kedua, anak-anak mampu mendominasi permainan. Peluang banyak, namun kami kurang beruntung karena tak tercipta satu gol pun," ujar Roni.

Pria yang juga manajer Mitra Kukar itu menilai salah satu penyebab kegagalan Timnas Indonesia U-19 mencetak gol lantaran kiper Thailand yang bermain bagus. "Lawan beruntung di laga ini. Tapi, inilah sepak bola," lanjutnya.

Roni berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 segera melupakan kekalahan ini dan bangkit untuk merebut peringkat ketiga melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

"Masa depan pemain masih panjang. Masih ada kesempatan di Piala AFC U-19 2018, di mana Indonesia jadi tuan rumah. Kami harus meraih yang terbaik agar menembus ke Piala Dunia U-20 2019," tuturnya.

Meski begitu, atas kegagalan melaju ke final, Roni tetap menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini. Masih ada satu pertandingan lagi di Piala AFF U-18 2017, semoga anak-anak tetap bersemangat dan mampu memberikan yang terbaik," ucap Roni.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer