Sukses

VIDEO: Highlights Piala AFF U-18, Malaysia Vs Myanmar 0-0 (Pen. 5-4)

Bola.com, Myanmar - Timnas Myanmar U-18 bakal menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Jadwal itu hadir setelah Myanmar kalah 4-5 dari Malaysia dalam drama adu penalti di laga semifinal, Jumat (15/9/2017).

Kedua tim bermain di bawah hujan deras yang mengguyur Stadion Thuwunna dan saling jual beli serangan. Namun, hingga 90 menit pertandingan berjalan, tak satu pun peluang yang tercipta dalam pertandingan tersebut berbuah menjadi gol.

Myanmar yang lebih dulu mengambil eksekusi penalti, di mana Nilanh Inthapanya mampu melakukan tugasnya dengan baik. Namun, stiker Malaysia, Muhammad Hadi Fayyadh, juga sukses menjebol gawang Myanmar yang dikawal oleh Htet Wai Yan Soe.

Eksekutor kedua Myanmar, Phimmasone Champathong, menjadi pemain pertama yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik dalam drama tersebut. Hal tersebut dimanfaatkan oleh eksekutor kedua Malaysia, Muhammad Zafuan Azeman, yang membawa Malaysia unggul 2-1.

Eksekutor ketiga dari kedua tim, Anan Inthapanya dari Myanmar dan Mohamad Izzuddin Mohd Roslan dari Malaysia berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Begitu pun dengan eksekutor keempat, yaitu Somphavanh Ithavongsa dari Myanmar dan Muhammad Nurfais Johari dari Malaysia, yang membuat kedudukan menjadi 4-3 untuk keunggulan Malaysia.

Eksekutor kelima Malaysia, Ammar Akhmall, menjadi penentu setelah eksekutor kelima Myanmar, Khampanhgna Phimmasone, berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sayangnya, Ammar harus kecewa gagal memastikan kemenangan Malaysia karena tembakannya justru membentur tiang gawang.

Kegagalan Ammar itu tampaknya menular kepada eksekutor keenam Myanmar, Kittisak Phomvongsa, yang juga gagal melakukan eksekusi karena kecemerlangan kiper Malaysia, Muhammad Azri Ab Ghani, yang mementahkan tendangan pemain Myanmar itu. Akhirnya Muhammad Syaiful yang menjadi eksekutor keenam Malaysia menjadi penentu akhir pertandingan.

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer