Sukses


Prediksi Persipura Vs Persiba: Berjuang Mendekat ke Puncak

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2017 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (17/9/2017). Persipura wajib menang dalam laga ini dan harus mengembalikan konsistensi permainan yang terus naik dan turun sepanjang musim ini.

Persipura menjamu Persiba dengan motivasi untuk memperbaiki posisi. Di laga terakhir, Ricardo Salampessy dkk. kalah 1-2 dari Bhayangkara FC dan membuat posisi Persipura semakin merosot di klasemen Liga 1. Saat ini, Boaz Solossa dkk. berada di posisi keempat dengan 42 poin, jumlah yang sama dengan PSM Makassar yang tepat berada di atasnya.

Kekalahan dari Bhayangkara FC tak hanya membuat Persipura turun posisi dalam klasemen, tapi juga mendapatkan kritik keras dari publik Papua yang ingin klub asal Jayapura itu kembali menjadi juara pada musim ini.

Manajer Persipura, Rudi Maswi, pun sudah menegaskan tim asuhan Wanderley Junior itu harus kembali konsisten untuk bisa mewujudkan target tersebut.

Sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi laga kontra Persiba di Stadion Mandala, para pemain Persipura menjalani latihan otot. Wanderley menyebut para pemainnya membutuhkan kondisi fisik yang optimal untuk bisa konsisten hingga akhir musim selain latihan fisik yang menguras energi.

"Kami menyadari itu semua melalui evaluasi pada akhir putaran pertama. Beberapa bulan latihan fisik, beberapa pemain mulai merasakan sakit otot. Maka kami ingin melakukan pemulihan agar mereka bisa bertahan hingga akhir musim," ujar Wanderley.

Tim Mutiara Hitam kemungkinan besar masih akan kehilangan tiga pemain utamanya dalam laga kontra Persiba. Ketiga pemain itu adalah Imanuel Wanggai dan Addison Alves. Wanderley belum bisa memastikan apakah pemain-pemainnya itu sudah bisa bermain atau tidak dalam laga kontra Persiba.

"Semoga mereka bisa segera pulih dan bermain. Tim ini membutuhkan tenaga mereka. Tim pelatih pun telah melihat kondisi Manu (Wanggai) sudah kembali membaik. Saya berharap Manu dapat segera membantu kami," ujar pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Banjir Absen Pemain

Persiba Balikpapan datang ke Jayapura dengan sejumlah pemain yang harus absen. Selain Srdjan Lopicic yang absen karena akumulasi kartu, Persiba akan tanpa Marlon da Silva, Maldini Pali, dan Anmar Al Mubaraki, yang mengalami cedera.

Namun, pelatih Persiba, Hariyadi, menegaskan timnya akan tetap memainkan sepak bola menyerang saat bertandang di Jayapura itu.

Pelatih Tim Beruang Madu itu tak masalah dengan absennya sejumlah pemain pilar timnya dan menegaskan siap untuk menghadapi permainan terbuka yang akan dijalankan oleh tim tuan rumah.

"Sama saja seperti biasa. Kami tidak akan bermain bertahan. Kami tetap bermain normal seperti biasa karena kami datang ke Papua untuk mencuri poin. Siapa pun yang kami hadapi, kami tentu ingin mendapatkan poin, begitu pun dalam laga kontra Persipura ini," ujar Hariyadi.

Sementara itu, rasa optimistis juga diungkapkan oleh pemain Persiba asal Papua, Gideon Victor Way. Gelandang Persiba itu menegaskan timnya harus bisa lebih menguasai permainan ketimbang tim tuan rumah dan tak boleh mudah kehilangan bola.

"Persipura memiliki serangan balik yang berbahaya. Ketika kita kehilangan bola, mereka akan sangat cepat sekali melakukan serangan. Kami tak boleh membiarkan mereka menguasai bola," ujarnya.

Persiba memang datang ke Jayapura dengan motivasi untuk mencuri poin, terutama setelah di pertandingan terakhir meraih kemenangan telak 3-0 atas Persegres Gresik United.

Terus berada di zona berbahaya dalam klasemen Liga 1 membuat tim berjulukan Beruang Madu itu ingin meraih poin di setiap pertandingan demi bisa memperkecil jarak mereka dengan ambang zona aman, di mana kini ditempati oleh PS TNI dengan terpaut 10 poin dari Persiba.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Yohanis Tjoe, Mauricio Maciel (belakang); Izaac Johanes Wanggai, Ian Louis Kabes, Yohanes Ferinando Pahabol (tengah); Nelson Alom, Boaz Solossa, Marinus Mariyanto Wanewar (depan).

Pelatih: Wanderley Junior.

Persiba (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Yudi Khoerudin, Lourival Junior Lopes, Iqbal Samad, Alfath Faathier (belakang); Bryan Cesar Ramadhan, Muhammad Ilhamul Irhas, Hendra Sandi Gunawan (tengah); Gideon Victor Way, Sunarto, Heri Susanto (depan).

Pelatih: Hariyadi.

 

Video Populer

Foto Populer