Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Tuan Rumah Tertekan

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC punya tugas ekstra bila ingin mengamankan poin penuh saat menjamu PSM Makassar, Minggu (17/9) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017.

Kemenangan sendiri memang sangat dibutuhkan oleh Laskar Wong Kito untuk memutus rekor negatif dua kekalahan beruntun.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut bahwa fokus utamanya di laga ini adalah memperbaiki lini depan yang di dua laga terakhir tampil cukup mandul dan hanya bisa mencetak sebiji gol.

“Ini laga kandang, tentu kami harus memaksimalkannya sebaik mungkin. Para pemain kami tidak boleh lagi membuang-buang peluang, setiap kesempatan harus bisa diselesaikan menjadi gol,” ungkapnya saat sesi pre post match, Sabtu (16/9) sore.

Dalam sesi latihan terakhir, Hartono bersama asisten pelatih Keith Kayamba terus mencoba beberapa variasi serangan baru kepada Alberto Goncalves dkk.

“Sebagai mantan penyerang, Kayamba punya banyak pengalaman yang dibutuhkan para penyerang kita saat ini. Tadi kami coba beberapa situasi dan skema untuk pertandingan nanti,” jelasnya.

Tidak hanya di lini depan, Hartono juga menyebut dirinya juga terus mengevaluasi barisan pertahanan Sriwijaya FC yang sudah kebobolan enam gol di dua pertandingan terakhir. Legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini pun tidak menampik kemungkinan untuk melakukan perombakan di lini belakang agar tak jadi bulan-bulanan Tim Juku Eja.

Dua pemain senior yang sudah pulih dari cedera yakni M. Robby dan Bio Paulin diakui sang nakhoda punya kesempatan besar untuk bermain sejak awal nantinya.

2 dari 3 halaman

Sekarang Beda Kelas

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menyebut dirinya siap memanfaatkan tekanan yang kini disebutnya lebih banyak ke tuan rumah.

“Saya senang datang ke Palembang, Sriwijaya FC klub professional yang punya banyak gelar dan biasanya selalu bersaing di papan atas. Namun kini situasi berbalik, kami sekarang yang berpeluang mendapatkan gelar juara, mereka tidak. Pertandingan ini sangat penting untuk PSM,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Diakuinya, meski kini berada dalam posisi yang lebih baik di klasemen sementara, namun Robert menyatakan enggan melihat hal itu sebagai sebuah keuntungan.

“Saya pikir klub di posisi 1-15 tidak ada yang benar-benar dominan, semua lebih merata sekarang dan detail-detail yang akan menentukan nanti. Tetapi benar kami mesti bisa memanfaatkan tekanan untuk Sriwijaya FC yang gagal menang di dua laga terakhirnya. Saya tahu terkadang cukup sulit untuk keluar dari situasi seperti itu. Semua pemain PSM juga sangat lapar kemenangan disini,” tegas Robert.

Di laga ini sendiri, tuan rumah akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, sementara PSM Makassar harus kehilangan seorang legiun asingnya yakni Marc Klok yang tidak turun karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning. 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain: 

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Yanto Basna, Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Tijani Belaid, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (Kiper): Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama (Belakang); Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim (Tengah); Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Pavel Purishkin (Depan)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Video Populer

Foto Populer