Sukses

Nasionalisme Model Cantik Ini Terlecut berkat Timnas U-19

Bola.com, Yangon - Sejak menikah Fiona Fachru Nisa seakan menghilang dari layar kaca maupun layar perak. Hal ini karena Fiona memang membatasi diri untuk kembali menekuni dunia yang membesarkan namanya itu.

Fiona kini sedang menikmati dunia barunya, yakni menemani sang suami, Roni Fauzan, bepergian dari satu kota ke kota lain atau bahkan dari satu negara ke negara lain. Persis seperti yang dilakukannya sekarang ini, mendampingi Roni Fauzan, yang berstatus sebagai manajer Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakoni Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Fiona Fachru Nisa terlihat setia mendampingi Roni.

Lantaran memilih membatasi aktivitas di panggung hiburan nasional untuk mendampingi Roni yang sibuk di dunia sepak bola Indonesia, pelakon pada beberapa FTV dan sinetron ini lambat-laun jadi paham sepak bola.

"Dulu saya tak mengerti soal bola. Sekarang sudah mulai paham. Saya senang mengikuti suami menjalankan tugas-tugasnya bersama klub maupun timnas. Saya senang melihat totalitasnya dalam bekerja. Dia hadir saat latihan, tim bertanding, sejak awal sampai akhir persiapan tanpa kenal lelah," kata Fiona perihal sang suami.

Saking gilanya pada sepak bola, wanita 23 tahun itu kerap harus mengingatkan Roni untuk memperhatikan kesehatannya. "Jiwanya memang di bola. Tapi, saya senang dari kesibukan baru ini, bisa memunculkan jiwa nasionalisme saya karena timnas erat kaitannya dengan nasionalisme," tutur Fiona.

Aktris, pembawa acara, serta model asal Medan ini mengungkapkan sedikit kekecewaannya melihat Timnas Indonesia U-19 gagal tampil di final Piala AFF U-18. Apalagi, ia sudah mulai merasa mengenal para pemain.

"Inginnya sih melihat mereka bermain di final. Tapi, tak apa karena perjalanan karier mereka kan masih panjang. Setelah Piala AFF ini masih ada turnamen lain lagi yang bisa mereka ikuti," kata Fiona yang mengidolakan Egy Maulana Vikri dan Muhammad Riyandi, saat ditemui Bola.com di Yangon.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer