Sukses

Timnas U-19 Raja Gol di Piala AFF, Egy Maulana Vikri Top Scorer

Bola.com, Yangon - Egy Maulana Vikry meraih gelar top scorer Piala AFF U-18 2017. Penyerang lincah Timnas Indonesia U-19 itu mencetak delapan gol sepanjang turnamen.

Dua gol pertama Egy dicetak ke gawang Myanmar pada laga penyisihan Grup B. Pada laga itu, Indonesia menang 2-1. Egy terus menambah pundi-pundi golnya. Pemain asal Medan ini mencetak dua gol saat Indonesia menggulung Filipina 9-0.

Produktivitas Egy terhenti saat Indonesia dibantai Vietnam 0-3. Namun, Indonesia bangkit dan mampu menang telak dalam laga terakhir kontra Brunei dengan skor 8-0. Dalam duel itu, Egy mencetak dua gol. Egy menambah dua gol saat Indonesia menggulung Myanmar 7-1 pada perebutan tempat ketiga.

Sementara, penyerang Myanmar, Win Naing Tun, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol. Striker Indonesia, Rafli Mursalim dan pemain Myanmar, Myat Kaung Khant, membuntuti dengan enam gol. 

Tiga pemain Indonesia, masing-masing Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, dan Witan Sulaiman mencetak tiga gol. Sementara, Muhammad Iqbal membukukan dua gol dan satu gol Indonesia lain dicetak Resky Fandi Witriawan.

Pencapaian Egy juga dibarengi dengan suburnya Timnas Indonesia U-19. Dalam enam pertandingan, Indonesia mencetak 26 gol. Produktivitas pemain Indonesia unggul jauh dari kontestan lain. 

Vietnam yang gagal lolos ke semifinal hanya mencetak 18 gol. Sementara, di urutan kedua Myanmar dengan torehan 17 gol. Thailand yang menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia hanya mengumpulkan 11 gol dan Malaysia 13 gol.

Jumlah gol itu dihitung dari laga yang berakhir dalam 90 menit waktu normal. Seperti diketahui, dua laga semifinal Piala AFF U-18 2017 berakhir dengan adu penalti.

 

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer