Sukses

Pelatih Myanmar : Kami Hanya Jadi Penonton saat Melawan Indonesia

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak 7-1 atas Myanmar dan merebut tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017). Pelatih Timnas Myanmar, Rabah Benlarbi, menyebut timnya hanya menjadi penonton ketika menghadapi Egy Maulana Vikri dkk.

Timnas Indonesia U-19 menang telak berkat dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, dan Hanis Saghara Putra, serta satu tambahan gol oleh Witan Sulaeman. Dalam sepanjang pertandingan, pelatih Timnas Myanmar tampak hanya duduk lemas melihat timnya dihancurkan.

Rabah Benlarbi pun menyebut tim asuhannya seperti hanya menyaksikan Timnas Indonesia U-19 bertanding sendirian. Bahkan pelatih asal Prancis itu seakan tak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi tersebut.

"Hari ini kami seperti tidak bermain. Hanya satu tim yang bermain, sementara tim lain seperti hanya menjadi penonton dan hari ini Myanmar hanya menonton, bukan bertanding," ujar Rabah Benlarbi.

"Bahkan kami pun sampai tidak bisa menemukan solusi untuk keluar dari tekanan dalam pertandingan tadi. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan harus berpikir lagi soal kondisi seperti ini," lanjutnya.

Rabah Benlarbi pun tampak begitu kecewa dengan permainan tim asuhannya yang justru cenderung bermain kasar dan frustrasi saat melakoni laga kontra Timnas Indonesia U-19. Ia pun menyebut Egy Maulana Vikri dkk. seperti bermain menghadapi bayangan.

"Saya melihat tim asuhan saya hari ini seperti hantu, saya tidak melihat apa pun. Ini bukan tim yang sudah saya tangani sejak awal turnamen. Indonesia seperti bermain menghadapi bayangan dalam pertandingan tadi, itu saja," ujar pelatih Myanmar itu.

Timnas Indonesia U-19 pun berhasil menjadi tim peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017 dengan kemenangan telak atas Myanmar ini. Tak hanya itu, Egy Maulana Vikri yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu pun kini menjadi topskor Piala AFF U-18 2017 dengan delapan gol.

(Laporan jurnalis Bola.com, Aning Jati, dan fotografer Liputan6.com, Yoppy Renato, dari Yangon, Myanmar)

12 Komentar

  • Fikri Lek

    coba baju timnas jangan dikasih warna biru buat mirah aja

  • Fadil Felico

    mantepin nihh formasinnya jangan kebanyakan rotasi pemain

  • Angga Ripa'i

    Smg komposisi yg sdh baik itu tdk drubah lg aku takin tim garuda nusantara pasti akan berjaya,,jika pelati dan pemain tidak dgonta ganti,,,hanya butuh pengalaman bertanding lbh banyak lg,,BRAVO BRAVO

Video Populer

Foto Populer