Sukses

Permainan Efektif Jadi Kunci Timnas Indonesia U-19 Cukur Myanmar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 7-1 atas Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017). Kemenangan ini mengantar tim asuhan Indra Sjafri menempati peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017.

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan berkat dua gol yang dicetak Rafli Mursalim (14' dan 61'), Egy Maulana Vikri (37' dan 88'), Hanis Saghara (80' dan 90+5'), serta satu gol dari Witan Sulaeman (29'). Sedangkan satu gol Myanmar dicetak Pyae Sone Naing (90').

Berdasarkan statistik Labbola, Timnas Indonesia U-19 justru tak tampil dominan seperti beberapa laga sebelumnya. Praktis, Tim Garuda Nusantara hanya unggul dalam hal tembakan ke gawang dari Myanmar.

Egy Maulana dan kawan-kawan hanya menguasai bola sebanyak 44 persen berbanding 56 persen yang dimiliki tim asuhan Rabah Benlarbi. Selain itu, Myanmar juga melakukan 27 percobaan tembakan sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya melakukan 16 kali percobaan.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-18 lebih baik dalam melakukan tembakan ke gawang. Terbukti, ada 11 tembakan mengarah ke gawang yang dilakukan berbanding sembilan tembakan ke gawang yang dilakukan Myanmar.

Statistik ini menjadi bukti bahwa Timnas Indonesia U-19 bermain lebih efektif dibandingkan Myanmar. Performa Aqil Savik di bawah mistar juga patut mendapatkan apresiasi karena mampu menghalau semua tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Sementara itu, Myanmar yang mendominasi permainan juga tidak mampu mengonversi 10 peluang dari tendangan sudut untuk menjadi gol. Permainan keras dan kasar yang diperagakan Myanmar juga berujung empat kartu kuning, berbanding tiga kartu kuning yang didapatkan Timnas Indonesia U-19.

1 dari 2 halaman

Statistik Myanmar Vs Timnas Indonesia U-19

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer