Sukses

Senyum Lebar Trio EWR usai Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 menjadi tim yang paling produktif pada Piala AFF U-18 2017. Anak asuh Indra Sjafri mencetak 26 gol dalam enam pertandingan. Terakhir, Indonesia menggulung Myanmar 7-1 dalam perebutan tempat ketiga, Minggu (17/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon.

Egy Maulana Vikry jadi pemain tersubur dengan mencetak delapan gol. Kemudian Muhammad Rafli Mursalim menyusul dengan enam gol. Sembilan gol dicetak tiga pemain lain, yakni Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, dan Witan Sulaiman.

Pada laga melawa Myanmar, Indra Sjafri menurunkan pemain menyerang dengan nomor punggung unik, yakni Witan Sulaiman (nomor 8), Rafli Mursalim (9), dan Egy Maulana Vikry (10).

Trio itu mencetak lima gol, dengan rincian Egy dan Rafli dua gol, serta Witan satu gol. Ketiganya pun tersenyum lebar setelah memastikan tempat ketiga dengan kemenangan telak atas tim tuan rumah.

"Kami semua senang bisa peringkat ketiga. Ini berkat kerja sama kami dan doa masyarakat Indonesia. Kemenangan ini buat kalian semua rakyat Indonesia dan kami ingin menghilangkan kekecewaan setelah kami kalah dari Thailand," kata Egy Maulana Vikry.

Senada, Witan juga bersyukur bisa memetik kemenangan telak. Witan yang absen pada laga perdana karena belum fit mengakui Indonesia adalah tim yang tajam. "Dari kemarin kami juga tajam tapi belum rezeki," ungkapnya.

Rafli Mursalim juga bersyukur timnya berpesta gol untuk mengobati kekecewaan gagal ke final. "Alhamdulillah kami menang," kata jebolan Liga Santri 2016 itu.

Trio maut Timnas Indonesia U-19 ini pun menyingkat nama mereka jadi trio EWR. "WRE atau EWR? EWR saja, ya," kata Egy.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer