Sukses

Jacksen Beda Pendapat dengan Pemain soal Sebab Kekalahan Barito

Bola.com, Gresik - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan ketidakpuasan setelah anak asuhnya takluk 1-2 dari Persegres Gresik United di Tri Dharma, Gresik, Minggu (17/9/2017).

"Setelah kami unggul lebih dulu, penyakit lama kambuh lagi. Anak-anak tidak bermain seperti sebelum cetak gol. Permainan cenderung menurun dan fokus mereka berkurang," seloroh Jacksen.

Padahal saat briefing sebelum pertandingan, Jacksen sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menekan dan tidak membiarkan pemain Persegres leluasa bergerak dan mengumpan sejak dari pertahanan Persegres. Namun taktik yang diterapkan Jacksen tidak dijalankan oleh pemain.

"Kemungkinan ada kesan meremehkan pada diri anak-anak. Hal ini terjadi bukan sekali saja, beberapa kali kami bermain seperti ini. Saya sendiri tidak tahu apa yang terjadi," keluhnya.

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Jacksen sempat mengeluarkan kalimat dengan nada tinggi pada perwakilan pemain Barito yang hadir di acara tersebut, Nazar Nurzaidin. Sebab sang pemain menyatakan bahwa permainan Barito menurun akibat dari cuaca panas selama pertandingan.

Kontan pernyataan Nazar langsung dibantah oleh Jacksen. "Saya tidak sepakat kalau cuaca jadi alasan karena kami berlatih di Banjarmasin dalam cuaca yang tidak kalah panas. Begitu juga ketika kami menang dari Perseru Serui di Serui," bantah Jacksen dengan nada tinggi.

Di pertandingan ini Jacksen memang dibuat kesal oleh cara bermain para pemain Barito Putera. Ia tampak terus berteriak di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi pada para pemain. "Tapi percuma, teriakan saya tidak dengar oleh pemain. Mereka bermain dengan cara yang sama," sesal pelatih asal Brasil tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer