Sukses


Arema Masih Tanpa Juan Pablo Pino dan Kurnia Meiga di Tenggarong

Bola.com, Malang - Arema FC tidak punya waktu yang cukup untuk merayakan kemenangan atas Persela Lamongan, akhir pekan lalu. Hal ini lantaran Cristian Gonzales dan kawan-kawan sudah dihadapkan dengan laga tandang melawan Mitra Kukar pada Rabu (20/9/2017).

Rombongan Arema sudah berangkat menuju Tenggarong, Kutai Kertanegara dengan membawa 18 pemain, Senin (18/9/2017) pagi. Dalam daftar pemain tersebut, masih belum tercantum dua pemain inti Kurnia Meiga dan Juan Pablo Pino. Meiga masih belum pulih dari sakit tifus. Sedangkan Pino juga masih dalam penyembuhan cedera hamstring.

Dengan demikian, pemain yang dibawa tidak banyak berubah dari susunan pemain pertandingan melawan Persela. "Kami akan maksimalkan pemain yang siap. Sebab membawa pemain yang kondisinya belum 100 persen dari cedera atau sakit justru lebih berisiko," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Kendati tanpa dua pemain inti, Arema tidak terlalu khawatir karena Pino dan Meiga juga tidak bermain ketika Arema menang atas Persela. Artinya, Singo Edan sudah memiliki pakem bermain tanpa dua pemain tersebut.

"Dalam kompetisi, kami harus siap dengan berbagai antisipasi. Sekarang tanpa Meiga dan Pino memang permainan tim akan berbeda, tapi dari segi hasil kami ingin dapat poin," tegasnya.

Jika melihat dari daftar pemain Arema di pertandingan sebelumnya, hanya gelandang muda Hanif Sjahbandi yang tidak dibawa ke Tenggarong. Pemain 20 tahun ini ternyata mengalami cedera engkel ketika latihan game pada Minggu (17/9/2017) kemarin.

Posisinya digantikan oleh pemain bertahan Marko Kabiay. "Hanif cedera. Kami istirahatkan dia agar fit untuk pertandingan selanjutnya karena jadwal pertandingan untuk bulan ini cukup padat," imbuhnya.

Sejak ditangani Getuk, Arema mencoba tampil dengan berbagai formasi. Sebab, mereka tidak ingin lawan mudah membaca permainan Arema. Kini Singo Edan mulai tajam dalam memanfaatkan bola mati. Di pertandingan lawan Persela akhir pekan lalu, dua gol bermula dari tendangan sudut dan bebas.

Daftar 18 Pemain Arema ke Tenggarong
Kiper : Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana
Belakang: Beny Wahyudi, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi, Marko Kabiay
Tengah: Ahmet Atayev, Adam Alis, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih
Depan: Dedik Setiawan, Cristian Gonzales

 

Video Populer

Foto Populer