Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Arema: Patahkan Keangkeran Aji Imbut

Bola.com, Tenggarong - Duel sengit akan terjadi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Rabu (20/9/2017), saat tuan rumah Mitra Kukar menjamu Arema FC. Dua tim besar ini memang sudah terlempar dari persaingan juara Liga 1, namun mereka tetap ngotot untuk memperbaiki posisi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Mitra Kukar ingin menjadikan Arema sebagai momen untuk bangkit. Sejak ditangani pelatih baru Yudi Suryata, tim berjuluk Naga Mekes ini justru belum memetik poin karena mereka dikalahkan Persija Jakarta dan Perseru Serui.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Dua kekalahan beruntun memberikan pelajaran berharga, terutama di Serui. Kami gagal mencuri poin karena kebobolan di detik terakhir. Ini tidak boleh terjadi lagi melawan Arema. Pemain kami harus fokus sampai pertandingan usai," kata Yudi.

Selain itu, mantan pelatih Persis Solo ini juga ingin anak buahnya bermain serius. Tidak hanya sekedar tampil menghibur, tapi juga mendapatkan poin. "Persoalan kami sekarang satu pemain asing, Jorge Gotor, harus absen karena akumulasi kartu. Penggantinya, Saepulloh Maulana baru pulih dari cedera. Semoga waktu pertandingan dia fit," harapnya.

Dari rekor pertemuan kedua tim di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar bisa diunggulkan. Empat laga terakhir di Tengarong, Naga Mekes menang tiga kali dan sekali imbang. Hasil imbang terjadi pada musim 2012 silam, setelah itu Singo Edan selalu kalah dengan skor identik 1-2.

Namun, Arema tidak peduli dengan catatan itu. Justru mereka tertantang untuk mengikis keangkeran Aji Imbut seiring performa tak meyakinkan Bayu Pradana dan kawan-kawan setelah menelan kekalahan beruntun dalam dua laga terbaru.

"Sebenarnya Mitra Kukar punya pemain dengan individu luar biasa. Saya tidak tahu kenapa mereka sedang dalam tren negatif. Mungkin persoalan team work di lapangan. Tapi kami tidak berpikir tentang tim lawan. Lebih fokus untuk tim sendiri bisa tampil bagus," jelas pelatih Arema Joko 'Getuk' Susilo.

Arema sendiri datang ke kandang Mitra Kukar dengan skuat tidak lengkap karena mereka belum bisa memainkan Kurnia Meiga, Juan Pino, dan Hanif Sjahbandi yang ditinggal di Malang karena tidak fit. "Kami akan memainkan pola yang berbeda. Kami juga tidak meremehkan Mitra Kukar karena mereka juga bisa mencetak gol baik di lini depan maupun belakang," jelasnya.

Perkiraan Pemain
Mitra Kukar (4-4-2): Joice Sorongan; Syaiful Ramadhan, Herwin Saputra, Saepulloh, Wiganda Pradika; Hendra Bayauw, Oh In-kyun, Bayu Pradana, Septian David; Marclei Santos, Anindito Wahyu

Pelatih: Yudi Suryata

Arema FC (5-3-2): Dwi Kuswanto; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi; Ahmad Bustomi, Ahmet Atayev, Ferry Aman Saragih; Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra

Pelatih: Joko Susilo

 

Video Populer

Foto Populer